Wednesday , April 21 2021

Launching Sekolah Digital PKS di Papua Barat, Syaikhu Terharu Lihat Semangat Relawan Humas

Sorong — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengapresiasi semangat Humas Papua Barat yang tidak henti mengedarkan berita PKS, Sorong, Sabtu (03/04/2021).

“Saya merasa bersyukur bisa berjumpa dengan pejuang Humas Papua Barat di ujung timur Indonesia. Semangat para pejuang humas ini tak kalah hebatnya dengan yang ada di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan lainnya,” puji Syaikhu dalam acara Launching Sekolah Digital PKS.

Selama 3 hari berada di Papua Barat, Syaikhu melihat semangat yang terpancar dari struktur dan kader dalam menjadi barisan terdepan mengabarkan kebaikan PKS.

“Banyak kegiatan yang sudah saya jalani di sini. Beritanya pun sudah beredar hari itu juga. Saya ucapkan terimakasih kepada para Pejuang Humas Papua Barat. Sebagai Pejuang Humas, kita harus bangga karena kita adalah orang-orang yang berada dalam barisan terdepan mengabarkan kebaikan-kebaikan PKS,” ungkap Syaikhu.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikhu juga berpesan agar tetap berhati-hati menyampaikan pesan-pesan melalui video, tulisan, grafis dan foto sehingga tetap berada dalam kaidah kehumasan yang menjadi panduan PKS.

“Secara umum dalam Islam ada beberapa kaidah kehumasan yang menjadi panduan kita. Pertama qaulan sadida (perkataan yang benar), kedua qaulan baligha (tepat sasaran dan mudah dimengerti), ketiga qaulan ma’rufa (perkataan yang baik), keempat qaulan karima (perkataan yang mulia), dan yang terakhir adalah qaulan layyinan (perkataan yang lembut),” terang Syaikhu.

Di akhir, Syaikhu menyampaikan kehadiran Sekolah Digital Humas PKS ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menjawab tantangan yang sedang dan akan dihadapi, terutama untuk para Pejuang Humas.

“Selamat mengikuti Sekolah Digital Humas. Teruslah berkarya. Katakan tidak pada hoaks. Pantang pulang sebelum viral!” tutup Syaikhu.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *