Home Sport Argentina Dipaksa Imbang 2-2 dari Kolombia

Argentina Dipaksa Imbang 2-2 dari Kolombia

10
0

BICARA.NEWS, Jakarta – Argentina terpaksa imbang 2-2 dengan Kolombia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Meledez, Kolombia, Rabu (9/6).

Mengutip laman resmi FIFA, tim tamu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari tendangan bebas Rodgrigo De Paul dari sisi kanan, Cristian Romero menyambar bola dengan sundulan yang tak bisa dihentikan kiper Kolombia David Ospina. Skor menjadi 1-0.

Selang lima menit, Argentina menggandakan kedudukan berkat gol Leandro Peredes yang bermula dari bola liar di depan kotak penalti Kolombia. Nicolas Gonzalez dan Leandro Paredes melakukan kerja sama apik sebelum Paredes melepaskan tendangan yang tidak bisa ditangkap Ospina. Albiceleste pun unggul 2-0.

Argentina nyaris menambah keunggulan pada menit ke-27 saat tembakan Lautaro Martinez ditepis Ospina. Bola muntah yang disambar oleh Marcos Acuna juga melebar dari gawang tuan rumah.

Kolombia berusaha bangkit selepas turun minum dan mendapatkan penalti pada menit ke-51 setelah wasit menunjuk titik putih karena Nicolas Otamendi menyikut Mateus Uribe.

Luis Muriel yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh kiper Agustin Marchesin sehingga kedudukan berubah 1-2.

Pada menit ke-58, Messi seharusnya memulihkan keunggulan dua gol Argentina, namun tendangan bebasnya ke pojok kiri gawang ditepis Ospina dengan menawan.

Kolombia gagal menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika Muriel yang terbebas dari pengawalan dan tinggal satu lawan satu dengan Marchesin, justru melepaskan tendangan melambung.

Ospina kembali menggagalkan upaya Argentina pada menit ke-77 ketika membendung sepakan keras jarak dekat Lautaro. Pada menit ke-84, Ospina kembali gemilang menepis tembakan voli jarak dekat Messi.

Keinginan Argentina mengamankan tiga poin sirna pada menit akhir laga setelah Kolombia menyamakan kedudukan.

Tandukan Miguel Borja setelah menerima umpan silang Juan Cuadrado gagal ditepis dengan baik oleh Marchesin ketika bola terus bergulir ke dalam gawang. Kolombia memaksa laga berakhir 2-2.

Argentina pun gagal merapatkan jarak dengan Brasil pada puncak klasemen. Skuad Lionel Scaloni itu mengumpulkan 12 poin dan tertinggal tiga angka dari Brazil yang masih bermain melawan Paraguay, sedangkan Kolombia menempati peringkat kelima dengan mengumpulkan delapan angka. (Ant/Rod)