Home News Anies Titip Kurban Sapi “Limousin” 1,1 Ton ke Korpri Jaktim

Anies Titip Kurban Sapi “Limousin” 1,1 Ton ke Korpri Jaktim

33
0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa sapi seberat 1,1 ton kepada perwakilan Korpri Jakarta di RPH Dharma Jaya, Jakarta, Selasa (20/7/2021). ANTARA/Yogi Rachman

BICARA.NEWS, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa sapi “limousin” seberat 1,1 ton kepada pengurus Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jakarta Timur.

“Alhamdulillah kami baru saja tadi menunaikan yang menjadi kewajiban kami untuk memberikan hewan kurban tadi dititipkan ke Korpri DKI yang akan dilakukan pemotongan di RPH Dharma Jaya ini,” kata Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (20/7).

Anies mengatakan bahwa daging dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut akan dibagikan oleh Korpri DKI Jakarta kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga berpesan kepada seluruh warga Jakarta agar melakukan ibadah kurban di rumah pemotongan hewan karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Hari tasyrik kita sama-sama menyadari masih ada hari berikutnya di mana pemotongan hewan kurban masih berlangsung karena itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taati ketentuan hewan kurban dan pembagian daging hasil pemotongan insyaallah dengan begitu syariat terpenuhi kesehatan terjaga,” ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Jakarta Timur Amirudin yang menerima hewan kurban dari Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya akan membagikan berupa daging olahan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berkolaborasi dengan Baznas Baziz Jakarta, memberikan berupa daging olahan diberikan ke masyarakat terdampak pandemi,” ujar Amirudin. (Ant/Fit)