Home News Apresiasi Driver Gojek, BTS ARMY Indonesia Donasikan Rp159 Juta

Apresiasi Driver Gojek, BTS ARMY Indonesia Donasikan Rp159 Juta

35
0
Penyerahan dana Rp159 juta secara virtual dari BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa kepada mitra driver Gojek yang telah membantu pemesanan paket BTS Meal pada Kamis (24/6/2021) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

BICARA.NEWS, Jakarta – BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp159.737.847 sebagai bentuk apresiasi kepada mitra driver Gojek yang telah bekerja untuk memenuhi order paket menu BTS Meal melalui layanan GoFood pada 9 Juni 2021.

Apresiasi tersebut didapat lewat penggalangan dana melalui kitabisa.com/armyindoberbagi dan kitabisa.com/annivbtsarmyberbagi. Selama enam hari ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp262 juta.

Dari jumlah tersebut, lebih dari Rp150 juta dialokasikan untuk mitra driver Gojek dan sisanya untuk pemberian sembako, paket makanan serta swabtest antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung.

“BTS Meal kan sudah ditunggu-tunggu banget, kebetulan 9 Juni hampir bertepatan dengan anniversary BTS. Kita pengin merayakan sekaligus ingin berbagi dengan mitra driver yang membantu membelikan BTS Meal,” ujar Adzhani Adhari, sebagai salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia dalam jumpa pers virtual pada Kamis (24/6).

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap inisiatif baik dari BTS ARMY ini, Gojek menggandakan jumlah donasi yang terkumpul.


Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions Gojek mengatakan Gojek sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif BTS ARMY Indonesia yang telah melakukan penggalangan dana untuk memberikan apresiasi berupa tip kepada mitra driver.

“Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal. Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal,” kata Gede Manggala.

Dana yang diserahkan oleh BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa didistribusikan oleh pihak Gojek. Gojek sendiri telah memiliki data siapa saja para driver yang menerima pesanan BTS Meal.

“Karena ada dalam platform kita, kita tahu siapa saja yang menerima order. Dari situ semua tercatat dan jumlahnya kita pastikan terbagi rata. Karena kita berbasis aplikasi, sepanjang proses berjalan lancar kita yakin terdistribusi rata,” ujar Gede.

Laporan lengkap mengenai donasi dan penggunaanya akan disampaikan oleh BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa dalam laman kitabisa.com. (Ant/Fit)