Home News Bandara JB Soedirman Purbalingga Layani Dua Rute Penerbangan

Bandara JB Soedirman Purbalingga Layani Dua Rute Penerbangan

15
0
Bandara JB Soedirman, Purbalingga (ANTARA/HO - Humas Pemkab Purbalingga)

BICARA.NEWS, Purbalingga – Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Jawa Tengah akan melayani dua rute penerbangan mulai 3 Juni 2021, kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

“Mulai 3 Juni 2021, penerbangan komersial dilakukan di Bandara JB Soedirman, Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, dengan melayani dua rute penerbangan,” katanya di Purbalingga, Senin (31/5).

Sementara itu, Bupati juga menambahkan bahwa Bandara JB Soedirman siap beroperasi mulai 1 Juni 2021.

“Agenda pengoperasian Bandara JB Soedirman pada 1 Juni 2021 adalah ‘proving flight’ atau penerbangan pembuktian dalam rangkaian uji coba menuju beroperasionalnya Bandara JB Soedirman dengan rute Surabaya menuju Purbalingga,” katanya.

Sementara itu pada  3 Juni 2021, tambah dia, adalah jadwal dibukanya penerbangan komersial perdana di Bandara JB Soedirman, dengan rute Purbalingga menuju Jakarta dan Purbalingga menuju Surabaya, serta sebaliknya.

Bupati menambahkan untuk mendukung persiapan operasional bandara itu, pada Jumat (28/5) kemarin sudah dilakukan simulasi pelayanan penumpang dalam rangka menyambut penerbangan komersial.

“Kami juga sudah meninjau kesiapan pengaktifan operasionalisasi bandara,” katanya.

Bupati menambahkan berdasarkan hasil peninjauan diketahui berbagai persiapan yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Hingga saat ini semuanya berjalan lancar dan diharapkan akan terus lancar hingga jadwal penerbangan perdana,” katanya.

Sementara itu, Station Manager Citilink Purbalingga Muhamad Mulyanudin menambahkan bahwa untuk penerbangan perdana 3 Juni 2021 tingkat penjualan tiket sudah hampir 50 persen.

“Sementara baru melayani rute penerbangan Purbalingga – Jakarta dan Purbalingga – Surabaya serta sebaliknya, dua kali seminggu yakni setiap Kamis dan Sabtu,” katanya.

Pihaknya optimistis animo calon penumpang tinggi sehingga tidak tertutup kemungkinan nantinya frekuensi jadwal penerbangan akan ditambah.

“Jika animo penumpang terus meningkat maka ada kemungkinan nantinya frekuensi jadwal penerbangan akan ditambah,” katanya. (Ant/Fit)