Home Entertainment BTS Meal Rilis, Antusiasme Masyarakat Membludak Hingga Banyak Mcd Tutup Layanan di...

BTS Meal Rilis, Antusiasme Masyarakat Membludak Hingga Banyak Mcd Tutup Layanan di Aplikasi Pesan Antar

11
0
BTS Meals. (ANTARA/Livia Kristianti)

BICARA.NEWS, Jakarta – BTS Meals merupakan makanan kolaborasi antara grup idola BTS dengan McDonald’s resmi rilis di Indonesia pada Rabu (09/6) ini mulai pukul 11.00 WIB.

Rupanya kehadiran menu McNuggets dengan dua saus spesial disertai dengan kemasan desain khusus untuk penggemar BTS itu mendapatkan sambutan yang sangat besar di Indonesia.

Animo masyarakat yang tinggi turut berdampak pada layanan pesan antar McDonalds di beberapa wilayah karena terlihat banyak cabang McD yang tutup dan tidak dapat melakukan pemesanan lewat aplikasi seperti GrabFood dan Gofood.

Misalnya seperti di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dari 11 cabang terdekat seluruh McD terlihat tutup di aplikasi GrabFood.

Hal sama juga terjadi di kawasan Depok, seluruh cabang McD yang ada di Depok juga dikabarkan tutup di aplikasi Gojek.

Sempat beredar juga dari instagram @jakarta.keras bahwa salah satu cabang McD di Jakarta justru dipenuhi oleh pengemudi ojek online untuk memesan menu BTS Meal.
 
McDonalds Indonesia menerapkan kebijakan bahwa BTS Meals hanya bisa dibeli secara daring melalui aplikasi McDonalds, Drive Thru, atau pun layanan pesan antar lainnya seperti GoFood, GrabFood, dan Shopee Food.

Makanan pilihan 7 anggota idola BTS itu terdiri dari 9 potong nugget McNugget, satu gelas minuman ukuran medium, kentang goreng medium, dan dua saus spesial yaitu Chili Sweet Sauce dan Cajun Sauce dibanderol dengan harga Rp 50.000 sudah termasuk pajak untuk pembelian lewat drive thru.

Selain saus spesial yang baru muncul di Indonesia, pembeli BTS Meal berhak mendapatkan paper bag dengan logo McD dan BTS, tempat minum dan McNugget berlambang BTS. Menu ini tersedia di 50 negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Fenomena lainnya selain banyak gerai yang tutup adalah banyaknya paper bag kemasan untuk BTS Meals yang dijual melalui e-commerce melebihi harga dari paket BTS Meals yang disertai makanan. (Ant/Fit)