Home News Buruh Bekasi Desak Serangan Israel ke Palestina Dihentikan

Buruh Bekasi Desak Serangan Israel ke Palestina Dihentikan

15
0

BICARA.NEWS, Bekasi – Massa yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Bergerak melakukan aksi unjuk rasa di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5), meminta serangan Israel ke Palestina dihentikan.

“Aksi ini kami lakukan untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun DPRD Kabupaten Bekasi agar ikut menandatangani persetujuan penghentian serangan yang dilakukan Israel ke Palestina,” kata Wakil Koordinator Aliansi Buruh Bekasi Melawan Cecep Saripudin.

Dia mengatakan aksi yang dilakukan ini merupakan bagian dari perjuangan buruh turut berkontribusi dalam menciptakan perdamaian dunia.

“Alasan kami menyuarakan ini karena buruh sendiri tidak hanya menyuarakan isu tradisional saja seperti upah, tunjangan normatif, dan hal lain yang berkaitan dengan buruh. Akan tetapi isu eksternal atau isu internasional seperti agresi militer ini merupakan bagian yang harus buruh suarakan juga,” ujarnya.

Dalam tuntutannya, buruh meminta agar Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung apa yang menjadi aspirasi rekan-rekan buruh untuk kemudian disampaikan ke Presiden.

“Kita meminta kepada jajaran pemerintah khususnya DPRD dan Pemkab Bekasi untuk membuat semacam surat kepada Presiden, tujuannya mendesak Presiden untuk segera membuat suatu pernyataan secara tegas terhadap agresi militer Israel,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Holik Qodaratullah yang menemui para demonstran mengatakan mendukung apa yang menjadi aspirasi buruh. Ia pun sependapat agar Indonesia juga harus ikut mendukung perdamaian dunia seperti yang menjadi tuntutan buruh.

“Kita menerima mereka untuk merespon apa yang menjadi perjuangan, karena perjuangan buruh ini bukan secara implisit pribadi, tetapi perjuangan kemanusiaan. Saya merespon apa yang sedang disuarakan buruh, ini menandakan bahwa buruh peduli terhadap persoalan penindasan di Palestina,” ungkapnya.

Holik berjanji akan menyampaikan surat yang menjadi aspirasi Buruh Bekasi Bergerak tersebut ke Presiden. Harapannya agar Presiden dapat mengambil langkah strategis agar penyerangan Israel ke Palestina dapat dihentikan.

“Tuntutan aliansi buruh ini yakni kami di DPRD harus menyampaikan surat yang kami terima dari mereka ke Presiden agar kiranya menjadi pertimbangan, supaya apa yang menjadi perjuangan sebelumnya lebih menguatkan. Kan kalau banyak surat yang masuk dari berbagai daerah, saya yakin ini lebih memperkuat lagi upaya agar penyerangan Israel ke Palestina dihentikan.” tutupnya.