Home Sport Ceko Kantongi Kemenangan 3-1 Atas Albania Usai Dihantam Italia

Ceko Kantongi Kemenangan 3-1 Atas Albania Usai Dihantam Italia

11
0

BICARA.NEWS, Jakarta – Tim nasional Republik Ceko mengantongi kemenangan 3-1 atas Albania dalam laga pemanasan terakhir menyongsong babak utama EURO 2020 di Stadion Generali Arena, Wina, Austria, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu jelas jadi suntikan kepercayaan diri, setelah di laga pemanasan sebelumnya mereka jadi bulan-bulanan Italia dan menelan kekalahan 0-4 empat hari yang lalu.

Patrik Schick membuka keunggulan Ceko pada menit ke-18 dengan sepakan voli kaki kirinya menyambut umpan silang Lukas Masopust.

Keunggulan itu raib pada menit ke-42 saat Sokol Cikalleshi memperdaya kiper Tomas Vaclik dengan tembakan jarak jauh yang teramat gemilang.

Ceko merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-68 saat Masopust menyelesaikan bola kiriman Vladimir Darida.

Lantas semenit jelang bubaran Ondrej Celutska mengunci kemenangan Ceko dengan menanduk umpan silang dari Jakub Pesek.

“Umpan silang itu kuncinya, yang terhubung tepat dengan langkah saya,” kata Schick memuji assist kiriman Masopust atas golnya, demikian lansiran Reuters.

“Kami punya rencana, tapi lawan bertahan dengan sangat rapat dan kami terhambat, mereka cuma melepaskan satu percobaan di babak pertama dan itu langsung berbuah,” ujarnya melengkapi.

EURO 2020 jadi penampilan ketujuh beruntun bagi Ceko di babak utama turnamen Eropa itu.

Ceko berada di Grup D dan akan menghadapi tuan rumah Skotlandia untuk pertandingan pertama di Hampden Park, Glasgow, pada Senin (14/6) pekan depan.

Ceko masih main di Glasgow untuk laga kedua kontra Kroasia pada 18 Juni sebelum menghadapi unggulan teratas Grup D, Inggris, di Wembley empat hari kemudian. (Ant/Rod)