Home Entertainment Cerita Raisa dan Hamish Daud Urus Anak Saat Pandemi

Cerita Raisa dan Hamish Daud Urus Anak Saat Pandemi

94
0
Pasangan Raisa dan Hamish Daud (ANTARA/Ho)

BICARA.NEWS, Jakarta – Pasangan selebritas Raisa Andriana dan Hamish Daud berbagi pengalaman soal mengurus anak pertamanya, Zalina Raine Wyllie saat pandemi COVID-19.

Pandemi dimanfaatkan keduanya untuk memaksimalkan waktu bersama keluarga. Meski harus memikirkan banyak cara untuk membuat aktivitas yang menyenangkan, Raisa mengaku sangat menikmatinya.

“Kalau apa yang bisa dilakukan, segala cara kita lakukan. Asal kita benar-benar niat untuk menghilangkan kebosanan pasti bisa. Pokoknya yang penting jangan cepat stres kalau lihat rumah kotor,” kata Raisa dalam webinar “Healthy Kids Healthy Family”.

Pelantun “Tentang Dirimu” itu mengatakan tak masalah jika rumahnya berantakan dan kotor. Yang terpenting baginya adalah Zalina dapat bereksplorasi dan melatih motorik.

Sementara itu, Hamish mengaku komunikasinya bersama Raisa dan Zalina semakin baik. Dengan menghabiskan waktu bersama-sama, mereka jadi lebih memahami satu sama lain.

“Yaya (Raisa) juga hands on banget, dia suka baca-baca jadi kalau Zalina lagi nangis atau protes bukan artinya yang gimana-gimana, dia cuma enggak tahu aja cara komunikasi sama kita gimana. Pelan-pelan komunikasi kita bertiga makin kompak,” kata Hamish.

“Yaya juga suka cari mainan yang sensori, aku juga suka ajak ke laut atau alam bikin dia lebih berani dengan sensori-nya,” lanjut Hamish.

Zalina saat ini berusia 2,5 tahun dan belum terlalu mengerti dengan pandemi COVID-19 yang saat ini sedang terjadi. Namun keduanya memberikan pemahaman lewat perilaku yang bisa ditiru oleh anaknya.

“Sebenarnya susah ya untuk menjelaskan ke Zalina COVID-19 itu apa tapi kita pelan-pelan. Kan dia lagi di usia yang selalu meniru kita, jadi ya emang yang terbaik kita mencontohnya ke dia kayak cuci tangan, pakai masker,” ujar Raisa.

“Untuk kayak jangan taruh tangan di mulut, rajin cuci tangan, pakai masker, pakai hand sanitizer. Mungkin terlalu berat kalau ngajarin tentang COVID-19 tapi kalau dari yang simpel dia udah tahu banget. Dia senang pakai masker dan itu kita bikin yang fun aja,” kata Hamish menambahkan. (Ant/Fit)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articleCegah Anak Telat Bicara, Jangan Berikan Gadget Terlalui Dini
Next articleJakarta Berpotensi Miliki 144 Siaran Televisi Digital