Home News Demi Keamanan Musim Haji 2021, Masuk Lokasi Ibadah Tanpa Izin Akan Didenda...

Demi Keamanan Musim Haji 2021, Masuk Lokasi Ibadah Tanpa Izin Akan Didenda 10.000 Real

37
0
Dokumentasi - Ibadah haji tahunan untuk upacara haji dimulai pada 29/7/2020 di Kota Mekkah, Saudi, yang ditandai dengan pembatasan yang diberlakukan terkait pandemi virus corona di Makkah Al-Mukarramah dan Tempat Suci (Mekkah), Arab Saudi. ANTARA/REUTERS/Saudi Ministry of Media via / La/pri.

BICARA.NEWS, Riyadh – Arab Saudi pada Minggu (04/7) menyetujui rencana keamanan musim Haji 2021 yang memperhitungkan pencegahan terhadap COVID-19, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Menurut rencana yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, yang bertujuan untuk menjamin keselamatan dan keamanan para jemaah, maka denda 10.000 real (sekitar Rp38,6 juta) akan diberlakukan bagi siapa pun yang mencoba memasuki lokasi ibadah tanpa izin.

Kementerian meminta semua warga negara dan masyarakat agar mematuhi aturan khusus musim Haji tahun ini.

Sementara itu, aparat Kepolisian akan bertugas di semua jalur menuju Masjidil Haram dan tempat-tempat suci.

Arab Saudi bulan lalu mengumumkan bahwa musim Haji 2021 akan dibatasi bagi jemaah domestik saja dan mengizinkan maksimal 60.000 orang.

Tahun ini akan menjadi musim Haji kedua tanpa jemaah asal luar negeri guna mencegah penyebaran lebih lanjut pandemi COVID-19. (Xin/Ant/Fit)