Home OTOTEKNO Deretan Mobil Baru yang Diperkirakan akan Meluncur di GIIAS 2021

Deretan Mobil Baru yang Diperkirakan akan Meluncur di GIIAS 2021

48
0
Foto dokumen: Pengunjung dan undangan memadati area pameran pada pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/7/2019). (ANTARA FOTO/zarqoni maksum)

BICARA.NEWS, Jakarta – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan diselenggarakan pada 11 hingga 21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Sebanyak 24 jenama kendaraan dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tahunan itu, termasuk mobil penumpang dan komersial.

Salah satu hal yang paling dinantikan para pecinta otomotif di setiap penyelenggaraan GIIAS adalah peluncuran mobil baru, tidak terkecuali pada gelaran tahun ini.

Berbagai mobil baru dirumorkan akan meluncur, mulai dari kendaraan segmen multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), hingga kendaraan listrik.

Berikut deretan mobil baru yang diperkirakan akan meluncur di ajang GIIAS 2021.

Toyota
Toyota diperkirakan akan meluncurkan mobil segmen MPV andalannya Avanza generasi terbaru di GIIAS 2021. Dugaan kuat tersebut tak terlepas dari banyaknya sejumlah bocoran dari media sosial tentang kendaaran anyar tersebut, salah satunya penggunaan roda penggerak depan.

Daihatsu
Saudara kembar Avanza, yakni Daihatsu Xenia generasi terbaru juga diyakini akan dirilis di salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu. Xenia terbaru dikabarkan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan berpenggerak roda depan.

Honda
Usai meluncurkan BR-V terbaru belum lama ini, Honda masih akan menghadirkan mobil terbaru di Tanah Air. Honda telah mengonfirmasi akan menggelar world premiere di GIIAS tahun ini, tetapi belum diketahui mobil apa yang akan dihadirkan. Kabar yang berkembang menyebutkan Honda akan merilis HR-V dan Civic terbaru

Mitsubishi
Mitsubishi diperkirakan juga akan merilis mobil anyar di GIIAS 2021. Rumor yang beredar, pabrikan berlogo Tiga Berlian itu akan meluncurkan Xpander terbaru. Kabar tersebut diperkuat dengan beredarnya gambar yang diduga Mitsubishi Xpander terbaru di media sosial beberapa waktu lalu.

Isuzu
Isuzu telah mengonfirmasi akan menghadirkan dua kendaraan baru di GIIAS 2021. Pabrikan asal Jepang itu akan menggelar Indonesia premiere untuk dua mobil, yaitu All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X.

Wuling
Wuling diyakini akan membuat kejutan di GIIAS 2021 dengan meluncurkan mobil listrik. Diduga kuat mobil ramah lingkungan yang dimaksud adalah Mini EV, kendaraan mungil yang kehadirannya telah dinanti banyak pecinta otomotif Tanah Air.(Ant/Hah)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articleQuartararo Juara Dunia Setelah Bagnaia Terjatuh di GP Emilia Romagna
Next articleSekjen PBNU: Kemenag Hadiah Bagi Semua Agama