Home News Dewan Dakwah Lampung Galang Dana Rp121 Juta untuk Palestina

Dewan Dakwah Lampung Galang Dana Rp121 Juta untuk Palestina

23
0

BICARA.NEWS, Bandarlampung – Dewan Dakwah Provinsi Lampung telah menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina dan sampai saat ini terkumpul sebanyak Rp121 juta lebih.

“Selain menggalang dana, Dewan Dakwah juga ikut serta aktif dalam kegiatan aksi bela Palestina baik melalui media massa, media sosial, kajian maupun turun ke jalan bersama seluruh ormas lainnya,” kata Koordinator Laznas Dewan Dakwah Lampung, Cipto Wadi, dalam keterangan resmi, diterima di Bandarlampung, Jumat (21/05).

Ia menyebutkan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina akan terus dilakukan baik secara online maupun langsung menyerahkan ke Sekretariat Dewan Dakwah Lampung.

Ia menjelaskan, dana yang sudah terkumpul akan disalurkan secara langsung ke Gaza, Palestina berupa ambulans, air bersih, bantuan membangun rumah sakit, obat-obatan, dan lainnya.

“Penggalangan dana akan terus dibuka. Bagi masyarakat Lampung yang ingin menyalurkan bantuan dan donasi untuk Palestina dapat melalui Laznas Dewan Dakwah Lampung dengan nomor Rekening 3550003162, atas nama Laznas Dewan Dakwah Bank Muamalat Indonesia atau diserahkan langsung melalui Sekretariat Dewan Dakwah Provinsi Lampung,” ujar Cipto Wadi.

Dewan Dakwah, lanjutnya, mengajak seluruh masyarakat Lampung ikut berjuang bersama Palestina baik dalam bentuk doa, materil, imateril maupun dukungan melalui sosial media untuk menghalau hoaks serta fitnah yang dituduhkan ke Palestina dan menyampaikan kebenaran yang terjadi.

“Palestina bukan sekedar persoalan kecil tapi hal ini menyangkut kemanusiaan.” pungkasnya. (Ant/Rod)