Home Uncategorized Dukung Palestina, Selebgram Fadil Jaidi Berhasil Ajak Netizen Kumpulkan Rp 6 Miliar...

Dukung Palestina, Selebgram Fadil Jaidi Berhasil Ajak Netizen Kumpulkan Rp 6 Miliar dalam 5 Hari

40
0

Jakarta (15/5) – Serangan Israel terhadap Palestina yang telah memakan banyak korban membuat geram dunia, khususnya umat Islam. Tak terkecuali selebgram Fadil Jaidi yang langsung bergerak menginisiasikan penggalangan dana untuk membantu para korban.

“Teman-teman, beberapa hari ini aku sedih banget saat ngeliat berita tentang saudara-saudara kita di Palestina. Selama beberapa hari ini juga aku mikir, kita gak bisa diem aja ngeliat kebiadaban aparat Israel ke warga Palestina. Makanya aku inisiatif buat bikin galang dana ini, aku buat galang dana ini sebagai wadah buat kita semua yang mau bantu warga palestina yang sampai sekarang terus jadi korban atas invasi Israel,” tulis Fadil dalam keterangan di kitabisa.com

Fadil telah membuka penggalangan dana melalui website Kitabisa.com sejak 11 Mei 2021. Hingga naskah ini dimuat, 15 Mei 2021, penggalangan dana tersebut telah mengumpulkan 120.509 donatur dan mencapai nilai Rp 6.431.996.367.

Angka tersebut telah melewati target awal, di mana Fadil memberikan target penggalangan dana senilai Rp2 Miliar. Sebelumnya, donasi yang dibuka oleh Fadil tersebut telah mencapai Rp1 Miliar hanya dengan waktu tiga jam saja.

Fadil telah menyalurkan 500 juta rupiah melalui lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bantuan tahap pertama ini, kata Fadil, akan digunakan untuk penyaluran bantuan pangan dan pertolongan pertama medis bagi warga yang terdampak konflik di daerah Amoghraqa, Beit Hanoun, Gaza.

“Aku masih akan terus aku update lagi penyaluran2 selanjutnya di ig/di halaman galang danaku di @kitabisacom. Semoga soladaritas kita bisa sedikit membantu perjuangan ribuan warga Palestina dan semua kebaikannya akan kembali ke kalian semua. Doakan biar semuanya lancar ya guys,” tulis Fadil di akun instagramnya.

Penggalanan dana untuk membantu korban di Palestina ini dilakukan dalam 15 hari. Diperkirakan donasi akan terus bertambah sampai ditutup 10 hari ke depan. (Fit)