Home Sport Genoa perlebar jarak dari zona merah selepas taklukkan Spezia

Genoa perlebar jarak dari zona merah selepas taklukkan Spezia

29
0

Jakarta, 24/4 (ANTARA) – Genoa memperlebar jarak dari zona merah klasemen Liga Italia selepas menaklukkan Spezia 2-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu.

Kendati relatif lebih banyak berada dalam tekanan, Genoa mencuri keunggulan pada menit ke-62 melalui sontekan jarak dekat Gianluca Scamacca memanfaatkan bola muntah penyelamatan kiper Ivan Provedel atas tembakan Davide Zappacosta.

Kemenangan itu dikunci empat menit jelang bubaran melalui sebuah serangan balik cepat, yang diakhiri tembakan jarak jauh Eldor Shomurodov ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Pemain gaek Goran Pandev sebetulnya sempat menjebol gawang Spezia pada menit ke-29, tetapi golnya dianulir oleh VAR karena Mattia Destro dinilai terlebih dulu melanggar Provedel dalam proses serangan.

Sebaliknya Spezia yang lebih banyak memiliki penguasaan bola tampil kurang efisien dalam upaya mengkonversi sembilan percobaan tembakan mereka sepanjang laga, yang hanya sekali menemui sasaran.

Kemenangan pertama Genoa dalam lima pertandingan terakhirnya ini, membuat mereka sementara naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 36 poin dan memperlebar jarak aman jadi delapan poin.

Sedangkan bagi Spezia (33) kekalahan kali ini membuat mereka tertahan di urutan ke-15, hanya punya jarak aman lima poin dari Cagliari (28) yang menempati peringkat ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Di pertandingan selanjutnya, Genoa akan melawat ke markas Lazio pada Minggu (2/5) pekan depan, sehari setelah Spezia bertandang ke Marc’Antanio Bentegodi menghadapi Verona.