Home News Gerobak Listrik “Gelis” Buka Diler Baru di Depok, Sasar Pasar UMKM

Gerobak Listrik “Gelis” Buka Diler Baru di Depok, Sasar Pasar UMKM

26
0
Gelis buka diler baru di Depok, sasar pasar UMKM (ANTARA/HO)

BICARA.NEWS, Jakarta – PT Solar Panel Indonesia membuka diler kendaraan roda tiga Gerobak Listrik (Gelis) ke-12 di Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok Jawa Barat.

Chief Sales & Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI), Ary Tjahyono berharap jaringan baru itu dapat menggerakkan UMKM di Depok karena kendaraan roda tiga berpenggerak listrik menawarkan biaya operasional yang lebih terjangkau.

“Bagi pelaku UMKM sekalipun karena biaya operasionalnya sangat ekonomis. Cocok untuk usaha apapun dan kami juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung efektivitas penggunaan Gelis,” kata Ary Tjahyono dalam siaran pers, Kamis.

Guna lebih mendukung pemberdayaan bisnis, Gelis juga telah membuka jaringan pemasaran dan layanan purna jual Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, sampai Pulau Bali.

“Gelis merupakan kendaraan roda tiga bertenaga listrik pertama di Indonesia, dan kami anggap bisa menjadi salah satu andalan elektrifikasi kendaraan bermotor di masyarakat untuk kebutuhan yang lebih luas, bukan hanya sebagai moda transportasi,” kata Rina, Direktur PT Dipta Puspa Wardani selaku diler Gelis wilayah Depok.

Ary Tjahyono kemudian menjelaskan bahwa Gelis merupakan produk asli Indonesia, dan memiliki pabrik yang berlokasi di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Gelis memiliki beragam model yang bisa dipilih untuk berbagai kegiatan usaha, misalnya Gelis “Retro” untuk usaha kuliner. “Ini bisa jadi contoh kendaraan yang diandalkan untuk membuat angkringan berjalan,” imbuh Ary Tjahyono.

Apabila konsumen mau membuka bisnis warung berjalan, Gelis memiliki produk Gelis “Light Metal” atau Gelis “Chasis”. Sedangkan Gelis “Pickup” bisa dimanfaatkan sebagai armada angkut barang. Secara total, Gelis menyediakan delapan opsi model dengan rentang harga Rp20 juta hingga Rp50 juta.

Gelis menggunakan rangka ringan berbobot kotor 600 kilogram dengan kemampuan menahan beban muatan sampai 300 kilogram. Motor tiga roda itu memakai per belakang model daun (leaf spring) dan suspensi depan model telescopic.

Penggunaan daya listrik membuat kendaraan niaga itu mampu memangkas 75 persen biaya operasional dibandingkan armada bermesin konvensional atau mesin bakar. Ary Tjahyono mengatakan, pengisian daya listrik Gelis bisa dilakukan di rumah sehingga lebih praktis dan hemat.

Gelis memberikan garansi dua tahun untuk baterei Lithium, garansi dua tahun perangkat Controller, garansi lima tahun frame (sasis) dan jaminan satu tahun untuk komponen charger, perangkat motor, dan baterei VRLA. (Ant/Fit)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articleMinions Wakil Indonesia Pertama Lolos Perempat Final Indonesia Masters
Next articleLiga 1: PSM Makassar Ditahan Imbang PSS Sleman 2-2