Home Entertainment “Ghostbusters: Afterlife” Rajai Box Office Amerika

“Ghostbusters: Afterlife” Rajai Box Office Amerika

21
0
Logan Kim, Mckenna Grace, and Finn Wolfhard saat bermain di film "Ghostbusters: Afterlife" (2021). (ANTARA/HO-Sony Pictures)

BICARA.NEWS, Jakarta – Film komedi supernatural “Ghostbusters: Afterlife” pada Minggu (21/11) menduduki puncak box office Amerika dengan mencetak sekitar 44 juta dolar AS (Rp626 miliar) selama akhir pekan penayangan.

Mengutip Variety pada Senin, film garapan Jason Reitman itu juga memperoleh 16 juta dolar AS (Rp227 miliar) dari 31 pasar di luar Amerika, sehingga total pendapatan secara global mencapai 60 juta dolar AS (Rp854 miliar).

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Film terbaru baru dalam seri supernatural ini disebut akan menjadi pencapaian terbaik bagi studio produksi setelah waralaba redup selama beberapa tahun.

Pendapatan “Ghostbusters: Afterlife” masih kalah jika dibandingkan “Ghostbuster” versi reboot pada 2016 yang mencetak 46 juta dolar AS (Rp654 miliar) saat debutnya. Meski demikian, “Afterlife” hanya mengeluarkan biaya produksi sebesar 75 juta dolar AS (Rp1,06 triliun), lebih untung apabila dibandingkan film reboot all-female yang menelan biaya 144 juta dolar AS (Rp2 triliun).

Dibintangi oleh Paul Rudd, Carrie Coon, dan Mckenna Grace, film ini mengambil latar 37 tahun setelah “Ghostbusters” pertama. Sekuel bukan mengambil latar di Manhattan era 1980-an, tetapi beberapa dekade kemudian di kota kecil Oklahoma.

Sementara itu, mengutip AFP pada Senin, film superhero Marvel “Eternals” turun dari peringkat pertama pada pekan lalu menjadi peringkat kedua untuk periode Jumat hingga Minggu dengan meraup 10,8 juta dolar AS Rp153 miliar).

Film keluarga yang diangkat dari seri buku anak-anak, “Clifford the Big Red Dog”, juga turun satu peringkat menjadi nomor tiga dengan perolehan 8,1 juta dolar AS (Rp115 miliar).

Peringkat keempat box office diduduki oleh film “King Richard” yang dibintangi Will Smith menghasilkan 5,7 juta dolar AS (Rp81 miliar). Selain tayang di bioskop, film ini juga dirilis di layanan streaming HBO Max.

Film fiksi ilmiah “Dune” masih bertahan di bioskop box office dengan menempati urutan kelima. Film yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, dan Oscar Isaac ini mengantongi 3,1 juta dolar AS (Rp44 miliar) pada akhir pekan. (Ant/Fit)

Previous articleAlbum Baru TWICE Raih Posisi Ketiga Billboard 200
Next articlePerancang Kostum Pemenang Oscar Emi Wada Tutup Usia