Home News Kabar Gembira! Pemkot Bitung Bangun 1.000 Titik Wifi

Kabar Gembira! Pemkot Bitung Bangun 1.000 Titik Wifi

21
0

Manado (28/4) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan membangun 1.000 titik wifi guna mendukung pembangunan Kota Digital di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Wakil Wali Kota Hengky Honandar, di Bitung, Rabu, melakukan penandatanganan MoU tentang Pembangunan Program Digitalisasi Kota Bitung bersama PT Telkom Indonesia dan PT Indonesia Comnets Plus serta melakukan launching program pembangunan 1000 Titik Wifi di ruang Sarundajang.

“Hal ini sejalan dengan konsep Kota Digital dan pentingnya program 1.000 titik Wifi bagi masyarakat kota Bitung,” kata Maurits, di Manado, Rabu.

Hal ini langsung mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak diantaranya, GM PT Indonesia Comnets Plus bapak Iwan Sofyan, GM PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Lonely Baringin Simanjuntak serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulawesi Utara Edison Humiang.

Launching Program 1000 Titik Wifi ini juga dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh masyarakat kota Bitung serta di hadiri langsung oleh unsur Forkopimda Kota Bitung dan para kepala perangkat daerah dan undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, Komifo siap mendukung penuh upaya Pemkot untuk menjadikan Bitung sebagai kota digital. Kominfo akan memberikan dukungan penuh dalam segi literasi digital, izin digital dan penguatan jaringan.

Kemenkominfo, siap membantu Bitung dengan memfasilitasi pembuatan Super Apps Bitung Hebat. Dimana Super Apps ini merupakan satu aplikasi yang bisa menyelesaikan seribu masalah Kota Bitung, terutama dalam pelayanan publik. (Ant/Fit)