Home News Kasus Turun, Kota Tangerang Masuk PPKM Level 3

Kasus Turun, Kota Tangerang Masuk PPKM Level 3

43
0
Kasus Turun, Kota Tangerang Masuk PPKM Level 3

BICARA.NEWS, Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Kota Tangerang masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dari sebelumnya level 4 disebabkan faktor menurunnya angka kasus harian dan percepatan vaksinasi yang digencarkan.

“Per tanggal 23 Agustus angka kasus harian mulai melandai di angka 55 kasus dan angka kesembuhan juga jauh lebih banyak mencapai 67 orang. Kasus kematian akibat COVID-19 juga jauh berkurang selama mulai diberlakukannya PPKM,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya Selasa.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Kota Tangerang mengalami perbaikan status level dari level 4 ke level 3.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan penurunan level PPKM yang dialami oleh Kota Tangerang sejalan dengan penurunan angka kasus harian Covid-19 serta semakin banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Hingga tanggal 23 Agustus 2021 Dinas Kesehatan telah melakukan vaksinasi kepada 1.205.265 orang dengan rincian untuk dosis pertama atau suntikan pertama ada 747.755 orang, dua kali suntikan atau dosis kedua sebanyak 450.759 orang dan dosis ketiga khusus tenaga kesehatan ada 6.751 orang.

“Kita terus optimalkan puskesmas dan rumah sakit sebagai sentra vaksinasi. Kita juga libatkan peran semua pihak dalam mempercepat vaksinasi ini sehingga memudahkan warga menjangkaunya,” katanya.

Lebih lanjut Wali Kota mengimbau agar masyarakat mau untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 demi percepatan terbentuknya kekebalan komunitas di Kota Tangerang serta tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan.

“Bagi warga yang belum melakukan vaksinasi maka bisa segera mendaftar melalui daring (online). Vaksinasi ini adalah upaya kita mencegah terjadinya penularan dan membentuk kekuatan imun,” katanya.(Ant/Hah)

Previous articleBali United Versus Persik Jadi Laga Pembuka Liga 1
Next articleXherdan Shaqiri Resmi Pindah ke Lyon