Home Sport Laga Uruguay vs Chile Berakhir Imbang 1-1

Laga Uruguay vs Chile Berakhir Imbang 1-1

27
0
Uruguay vs Chile (Foto: Antara)

BICARA.NEWS, Jakarta – Laga Uruguay vs Chile berakhir imbang 1-1 di Copa America 2021 di Arena Patanal pada Selasa dini hari WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Chile sempat unggul lebih dulu sebelum bunuh diri Arturo Vidal membuyarkan kemenangan mereka.

Uruguay mengancam saat laga baru berjalan 10 menit. Menerima sodoran bola dari Luis Suarez, Giorgian De Arrascaeta melepas sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, tetapi upaya ini masih bisa diredam oleh Claudio Bravo.

Pada menit ke-26, Chile berhasil memecah kebuntuan. Eduardo Vargas melakukan kombinasi apik dengan Ben Bereton dari sisi kiri pertahanan Uruguay.

Vargas terbebas dan menusuk hingga kotak penalti. Ia melepas tembakan dari sudut sempit yang tak mampu dibendung Fernando Muslera. Chile unggul 1-0.

Uruguay yang tertinggal berusaha merespons. Pada menit ke-28, mereka punya peluang untuk menyamakan kedudukan dari sepakan keras Luis Suarez. Namun, Bravo masih bisa mengatasinya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chile bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Uruguay tampil menekan. Pada menit ke-66, Facundo Torres melepas tembakan dari luar kotak penalti, tetapi Bravo masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Semenit berselang upaya Uruguay membuahkan hasil. Bermula dari sepak pojok Torres, bola yang ditanduk Matias Vecino bisa gagal disapu dengan baik oleh Arturo Vidal hingga masuk ke gawang sendiri. La Celeste menyamakan kedudukan 1-1.

Setelah gol bunuh diri tersebut, laga berjalan sengit dengan kedua tim sama-sama memburu gol kemenangan.

Pada menit ke-79, Chile mendapat peluang emas untuk kembali unggul melalui sontekan Luciano Arriagada setelah mendapatkan bola pantul Charles Aranguiz. Sayangnya, upaya itu belum berbuah gol.

Pada menit ke-84, giliran Uruguay yang mengancam lewat Edinson Cavani. Tandukannya setelah menyambar umpan silang masih melebar dari gawang Bravo.

Kedudukan 1-1 tak berubah hingga laga tuntas. Hasil imbang ini membawa Chile ke puncak klasemen dengan lima angka.

Mereka unggul satu poin dari Argentina di urutan kedua yang baru bermain setelah laga ini melawan Paraguay. Sedangkan, Uruguay di posisi keempat dengan satu angka.

Susunan Pemain:

Uruguay (4-1-2-1-2): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez Nahitan Nandez 46′), Jose Gimenez, Diego Godín, Matias Vina (Jonathan Rodriguez 84′); Federico Valverde, Matias Vecino (Lucas Torreira 82′), Nicolas de la Cruz (Martin Caceres 46′); Giorgian De Arrascaeta (Facundo Torres 60′); Luis Suárez, Edinson Cavani.

Chile (3-4-1-2): Claudio Bravo; Francisco Sierralta, Gary Medel, Huilermo Maripán (Enzo Roco 36′); Mauricio Isla, Arturo Vidal (Tomas Alarcon 69′), Erick Pulgar, Charles Aránguiz, Eugenio Mena; Eduardo Vargas (Jean Meneses 56′), Ben Brereton (Luciano Arriagada 69′)

(Ant/Rod)