Home Daerah Liga 2: Persis Solo Tundukkan Hizbul Wathan FC Sidoarjo 3-1

Liga 2: Persis Solo Tundukkan Hizbul Wathan FC Sidoarjo 3-1

28
0
Pemain Persis Solo Sandi Sute (kostum hitam hitam saat memberikan umpan kepada temannya Abdul Lestaluhu dan dihadang salah satu pemain HW FC dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

BICARA.NEWS, Solo – Tim Persis Solo lolos ke babak delapan besar setelah menundukkan Hizbul Wathan (HW) FC Sidoarjo dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Grup C Liga 2 musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa malam.

Dengan tambahan tiga poin, Persis Solo mengemas 20 poin dari sembilan pertandingan dan kokoh di puncak klasemen, sedangkan HW FC berada di posisi juru kunci dengan raihan tiga poin

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Pada laga penentuan ini, Persis Solo yang menurunkan full tim langsung menggebrak lawan meski tim berjulukan Laskar Sambernyawa dipastikan bakal lolos ke delapan besar. Persis memasang empat striker sekaligus yakni Irfan Bachdim, Ferdinan Alfred Sinaga, Alberto Goncalves, dan Mitahul Hamdi.

Persis pada menit empat langsung mendapat hadiah penalti karena salah satu pemain HW FC tangannya menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Persis, dan Alberto Goncalves yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugas dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis.

Namun, keunggulan Persis Solo tidak lama karena pada menit ke 14 gawang Wahyu Tri Nugroho harus kebobolan lewat tendangan keras pemain HW FC, Dimas Galih Gumilang dan membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Persis kembali unggul 2-1 pada menit 24 melalui kaki Ferdinan Alfred Sinaga, setelah memanfaatkan umpan silang terukur dari Mihtahul Hamdi. Dan di penghujung babak pertama, Alberto Goncalves kembali mencetak gol dan membuat keunggulan menjadi 3-1 dan kedudukan untuk Persis tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persis Solo belum mengendorkan serangan dengan menekan pertahanan HW FC untuk menambah gol. Sedangkan, HW FC kelihatan bertahan dan sekali-sekali melakukan serangan balik cepat ke pertahanan Persis.

Pada menit 70, HW FC harus bermain 10 orang setelah salah satu pemainnya, Bayu Arfian, mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Persis. Kondisi tersebut langsung dilakukan tim tuan rumah.

Peluang Persis Solo untuk menambahkan gol terjadi pada menit 83 saat mendapat hadiah tendangan penalti. Hanya saja Rifaldi Bawuo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya mampu ditepis kiper Ferdiansyah. Kedudukan 3-1 untuk Persis Solo bertahan hingga laga usai.

Laga antara Persis Solo melawan HW FC dipimpin wasit Sudirman dan pada pertandingan tersebut sang pengadil mengeluarkan empat kartu kuning untuk Eky Taufik, Delfin Rumbino, Heri Susanto (Persis), Edy Gunawan (HW FC), dan satu kartu merah untuk Bayu Alarfian (HW FC). (Ant/Rod)

Previous articleLiga 1: Arema FC Naik ke Peringkat Kedua Usai Kalahkan Barito Putera
Next articleManajer Semen Padang FC Mundur Usai Kalah dari Babel