Home Daerah Liga 2: PSCS Cilacap Ditahan Imbang Persijap Jepara 1-

Liga 2: PSCS Cilacap Ditahan Imbang Persijap Jepara 1-

22
0
Pemain Persijap Jepara Crah Eka Angger (kostum merah merah) saat mengontrol bola dan dijaga ketat pemain PSCS Cilacap, M Kasim Botan (kostum biru biru) dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Liga 2 musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

BICARA.NEWS, Solo – Tim PSCS Cilacap ditahan imbang Persijap Jepara skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Grup C kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Pertandingan antara PSCS melawan Persijap pada babak pertama berjalan monoton dan cenderung minim peluang meski kedua tim silih berganti dalam melakukan serangan.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

PSCS yang kini menempati posisi ketiga klasemen sementara di Grup C di bawah Persis Solo dan PSIM ini, bermain cukup semangat untuk bisa meraih tiga poin agar bisa meloloskan timnya ke delapan besar. Sedangkan, Persijap yang posisi keempat di bawah PSCS juga ingin meraih poin penuh.

Peluang Persijap satu-satunya pada babak pertama terjadi pada menit 23 melalui tendangan kaki Ricki Ariansyah, tetapi sayang bolanya mengarah ke samping gawang PSCS, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang.

PSCS juga mendapat peluang pada menit 37 melalui tendangan kaki, Ismael Haris, tetapi sayang bola berhasil ditepis kiper Persijap, Aula Perdana Zinda, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk untuk PSCS. Kedudukan Imbang ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Saat memasuki babak kedua, PSCS mengubah strategi dengan menekan pertahanan lawan. Sedangkan, Persijap dengan mengandalkan serangan balik cepat yang juga sering merepotkan pertahanan lawan.

PSCS mendapat peluang yang membuahkan gol pada menit 69 melalui Muhammad Afrizhan. Tendangan kerasnya tidak mampu diantisipasi kiper, Aulia Perdana Zinda sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk PSCS.

Persijap yang tertinggal satu gol atas PSCS langsung berani bermain terbuka untuk bisa membalas kekalahan. Persijap yang diasuh oleh pelatih Jaya Hartono terus melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan.

Persijap baru mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 terjadi pada menit 78 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Dody Alfayed. Kondisi imbang bertahan hingga laga usai.

Pada laga PSCS melawan Persijap wasit Rio Permana Putra asal Riau mengeluarkan empat kartu kuning untuk Ricki Ariansyah (Persijap), Mochamad Arifin, Moh said, dan Qischil Gandrum (PSCS).

PSCS dengan bermain imbang melawan Persijap posisi tetap di urutan ketiga dengan nilai 13 poin dan Persijap berada di urutan empat dengan nilai 12 poin di bawah Persis Solo dan PSIM. (Ant/Rod)

Previous articleSejumlah Pohon di Jakarta Selatan Tumbang
Next articleSlovakia Laporkan Wabah Flu Burung