Home News Liga Inggris: Leicester Tekuk Norwich 2-1, Enam Tim Lain Berbagi Poin

Liga Inggris: Leicester Tekuk Norwich 2-1, Enam Tim Lain Berbagi Poin

35
0
Gelandang Leicester City Marc Albrighton melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (28/8/2021). (Foto: ANTARA)

BICARA.NEWS, Jakarta – Leicester City berhasil membenamkan Norwich City 2-1 dalam rangkaian laga pekan ketiga Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (28/8), ketika enam tim lainnya berbagi satu poin.

Jamie Vardy dan Marc Albrighton memenangkan Leicester di Carrow Road, saat tuan rumah hanya bisa membalas melalui eksekusi penalti Teemu Pukki, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Dalam pertandingan lainnya, Aston Villa ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi Brentford, sedangkan skor 2-2 terjadi dalam laga West Ham United vs Crystal Palace dan Newcastle United vs Southampton.

Berikut ringkasan empat pertandingan pekan ketiga yang berlangsung bersamaan pada Sabtu, sebagaimana laporan laman resmi Liga Inggris:

Aston Villa 1 – Brentford 1

Brentford melanjutkan kisah inspiratif mereka sebagai tim promosi sekaligus debutan di Liga Premier dengan memetik satu poin dari Villa Park.

Brentford bahkan sempat memimpin lebih dulu lewat gol cepat Ivan Toney pada menit ketujuh, tetapi enam menit berselang Villa mampu membalas melalui sepakan keras Emiliano Buendia.

Hasil tersebut membuat Brentford melewati tiga pertandingan pertamanya musim ini tanpa kekalahan dan sementara menempati peringkat kesembilan klasemen dengan raihan lima poin, sedangkan Villa (4) berada dua strip di bawahnya.

Newcastle United 2 – Southampton 2

Newcastle nyaris memetik kemenangan perdana mereka saat Allan Saint-Maximin membuat kedudukan 2-1 atas Southampton tepat di pengujung waktu normal.

Nahas bagi tuan rumah sang kapten Jamaal Lascelles melakukan pelanggaran terhadap Adam Armstrong di area terlarang pada injury time, kesempatan yang sukses dioptimalkan oleh James Ward-Prowse demi memaksakan hasil imbang 2-2.

Kedua tim sama-sama menyongsong jeda internasional dengan catatan nirmenang, Southampton menempati urutan ke-13 dengan dua poin, dua strip di atas Newcastle (1).

Norwich City 1 – Leicester City 2

Vardy menyudahi paceklik gol laga tandangnya saat menjebol gawang tuan rumah demi membawa Leicester memimpin pada saat laga baru berusia delapan menit.

Semenit jelang turun minum Pukki sukses mengkonversi tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan, tetapi Leicester merestorasi keunggulan mereka lewat tembakan menyilang Albrighton dan skor 2-1 mampu dipertahankan hingga bubaran.

Hasil itu sementara mengangkat posisi Leicester ke peringkat kedelapan klasemen dengan enam poin, sedangkan Norwich yang masih nirpoin menempati urutan ke-19.

West Ham United 2 – Crystal Palace 2

Ambisi West Ham untuk menorehkan sejarah menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal musim diruntuhkan oleh Palace yang dua kali mampu menyamakan kedudukan lewat raihan dwigol Connor Gallagher.

Gol Pablo Fornals pada menit ke-39 membawa West Ham memimpin hingga turun minum, tapi Palace mampu membalasnya lewat tembakan dingin Gallagher.

West Ham memimpin lagi pada menit ke-68 lewat tembakan keras Michail Antonio, top skor sepanjang masa mereka. Tapi keunggulan ini bertahan lebih singkat sebab dua menit kemudian Gallagher mencetak gol keduanya untuk membuat kedudukan imbang lagi.

Skor 2-2 bertahan hingga bubaran dan West Ham sementara merestorasi posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, sedangkan Palace (2) menempati urutan ke-14.

(Ant/Rod)

Previous article10 Kutipan Motivasi tentang Percaya Diri
Next articlePonsel Rusak – Puisi Rudi Setiawan