Home News Liga Inggris: Lumat Everton 3-0, City Amankan Posisi Kedua Klasemen

Liga Inggris: Lumat Everton 3-0, City Amankan Posisi Kedua Klasemen

22
0
Gelandang Manchester City Rodri Hernandez (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Ahad (21/11/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine.

BICARA.NEWS, Jakarta – Manchester City mengamankan lagi posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris sembari memperburuk tren nirmenang Everton setelah melumat tamunya itu dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Etihad, Ahad.

Setelah kemarin sempat digusur Liverpool, City kembali ke posisi kedua dengan raihan 26 poin atau unggul satu poin atas pesaingnya tersebut.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Sementara Everton kini sudah melewatkan enam pertandingan tanpa merasakan kemenangan dan tertahan di urutan kesebelas dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Menghadapi Everton yang diinstruksikan main sangat bertahan oleh Rafa Benitez nyaris sepanjang babak pertama, City mampu membuka keunggulan semenit jelang turun minum melalui gol Raheem Sterling.

Berawal dari umpan brilian Joao Cancelo yang membelah pertahanan Everton, bola bisa dikejar oleh Sterling untuk diteruskan dengan sepakan yang memperdaya kiper Jordan Pickford.

Keunggulan itu digandakan oleh Rodri Hernandez yang melepaskan tembakan akurat dari jarak jauh menyambar bola liar di dekat kotak penalti tim tamu pada menit ke-55.

Everton kesulitan memberikan perlawanan berarti dan ketika Alex Iwobi menciptakan peluang lewat umpan silangnya, Richarlison menyambutnya dengan aksi tendangan akrobatik ambisius yang sama sekali gagal menemui bola.

Pada menit ke-77, kiper Ederson Moraes akhirnya mendapatkan sedikit panggung untuk mengamankan gawang City dari tembakan Seamus Coleman.

Semenit berselang, Sterling membuang sia-sia umpan tarik matang kiriman Riyad Mahrez dan sontekannya tidak sempurna mengenai bola yang berakhir bisa dihentikan oleh kiper Jordan Pickford.

Empat menit jelang bubaran waktu normal, kemenangan City dikunci sepenuhnya oleh Bernardo Silva yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Cole Palmer.

Kedua tim akan merumput lagi pada Minggu (28/11) pekan depan saat City menjamu West Ham United di Etihad dan Everton bertandang ke markas Brentford.

Sebelum itu, pada Rabu (24/11), City bakal terlebih dulu menjamu Paris Saint-Germain dalam upaya mengunci satu tiket babak 16 besar Liga Champions. (Ant/Rod)

Previous articleLiga Italia: Sampdoria Tinggalkan Zona Merah Selepas Bekuk Salernitana 2-0
Next articleTimnas U-18 Taklukkan Antalyaspor 3-1