Home News Liga Inggris: MU Terjerembab di Kandang Watford

Liga Inggris: MU Terjerembab di Kandang Watford

18
0
Penyerang sayap Watford Emmanuel Dennis (kanan) berebut bola dengan gelandang Manchester United Nemanja Matic dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (20/11/2021). ANTARA/REUTERS/David Klein

BICARA.NEWS, Jakarta – Manchester United (MU) terjerembab di kandang Watford dan menelan kekalahan 1-4 dari tuan rumah dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris, di Stadion Vicarage Road, Sabtu.

Hasil itu memperburuk catatan MU yang kini menderita lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, dan tentu akan membuat Ole Gunnar Solskjaer semakin terpojok di kursi panas.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Kemenangan membuat Watford menjauhi zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan MU (17) turun ke posisi ketujuh disalip Wolverhampton (19), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kiper David de Gea sebetulnya menghadirkan optimisme bagi MU saat ia mampu mementahkan eksekusi penalti Ismaila Sarr, tetapi hal itu hanya cukup untuk mencegah gawang Setan Merah kebobolan satu gol lebih banyak di pertandingan kali ini.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-28 saat Emmanuel Dennis memanfaatkan sapuan buruk Aaron Wan-Bissaka demi mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Joshua King ke gawang MU.

MU berusaha membalas empat menit kemudian, tetapi umpan indah Bruno Fernandes yang disambut tembakan voli Marcus Rashford, tetapi kiper Ben Foster sigap menghalau bola.

Semenit jelang turun minum, lini belakang MU kembali gagal menyapu bola yang dikuasai Kiko Femenia dan diteruskan ke arah Sarr yang menggandakan keunggulan Watford dengan tembakan menyilang yang tak terjangkau upaya penyelamatan De Gea.

Optimisme kembali menyeruak di kubu MU yang mencetak gol balasan lima menit memasuki babak kedua melalui tandukan Donny van de Beek menyelesaikan umpan sundulan Cristiano Ronaldo.

Tapi optimisme itu dirusak oleh oleh Harry Maguire yang menerima kartu kuning kedua, setelah ceroboh menjatuhkan Tom Cleverley dan wasit Jonathan Moss mengusir bek MU itu pada menit ke-69.

Kendati mengalami situasi timpang, MU sebetulnya tampak lebih menguasai jalannya pertandingan, tapi upaya mereka menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil.

Malahan, pada menit kedua injury time gawang MU bobol lagi saat Joao Pedro melepaskan tembakan yang mengolongi De Gea di area tiang dekat merestorasi keunggulan dua gol Watford.

Kemenangan Watford dilengkapi oleh Dennis yang mampu menyelesaikan situasi serangan dari umpan jauh Foster dengan sepakan menyilang yang membuat pertandingan berakhir 4-1 bagi tuan rumah.

Solskjaer tentu wajib membawa MU menang di fase grup Liga Champions kala melawat ke markas Villarreal pada Selasa (23/11) pekan depan serta bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris lima hari kemudian.

Sedangkan Watford selanjutnya akan bertandang ke Stadion King Power melawan Leicester City pada Ahad (28/11) pekan depan. (Ant/Rod)

Previous articleLiga JermanDortmund, Gladbach, dan Leverkusen Kompak Kembali ke Jalur Kemenangan
Next articleLiga 1: Persija Beri Persib Kekalahan Perdana 1-0