Home Entertainment Liliyana Natsir ‘Butet’ Banting Setir Jadi Presenter

Liliyana Natsir ‘Butet’ Banting Setir Jadi Presenter

35
0

BICARA.NEWS, Jakarta – Mantan pebulu tangkis nasional Liliyana Natsir, atau yang biasa disapa Butet menjalani rutinitas baru sebagai presenter dalam sebuah rubrik bincang atlet bertajuk “Tektokan Ala Butet” yang tayang dalam saluran Youtube resmi PB Djarum.

Atlet yang pensiun 2019 ini, mengangkat tema dunia bulu tangkis mulai dari teknik bermain, kisah atlet yang belum diketahui publik, sampai segmen-segmen menarik lainnya.

“Waktu itu sempat kepikiran bikin sesuatu yang segar dan bisa jadi kesibukan yang positif. Akhirnya ngobrol dengan tim media sosial PB Djarum. Mereka menyambut baik, dan tercetuslah #TektokanAlaButet. Melalui program ini, saya ingin memberi kontribusi di dunia bulu tangkis, meskipun saya sudah tidak aktif lagi sebagai pemain,” kata Butet dalam keterangan tertulis PB Djarum, Selasa (18/5).

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini mengaku sempat kesulitan menjadi pembawa acara dan bahkan sempat tegang saat pertama kali pengambilan gambar.

“Ternyata tampil di depan kamera sebagai ‘host’ sangat berbeda. Saya sudah biasa diwawancara tapi sekarang justru saya yang mewawancarai. Tantangannya mulai dari harus menguasai materi, latar belakang narasumber, mengolah kata yang tepat, lalu persiapan mental dan penampilan,” kata dia.

Butet sudah memandu tiga episode, dengan episode pertama menampilkan mantan pasangan Butet dalam ganda campuran, Tontowi Ahmad yang akrab dipanggil Owi.

Pada episode kedua, tampil mantan pasangan Butet dari sektor ganda putri periode 2006-2010 yaitu Vita Marissa. Terakhir  ganda campuran  Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

“Saya berharap ini menjadi tontonan yang menghibur dan menularkan energi positif. Bintang tamu yang dihadirkan juga punya segudang prestasi dan telah banyak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Saya berterima kasih atas apresiasi dan dukungan pemirsa yang merespon positif #TektokanAlaButet. Maju terus bulutangkis Indonesia!,” tutur Butet. (Ant/Fit)