Home Sport Lyon Telan Kegagalan 0-3 dari Angers

Lyon Telan Kegagalan 0-3 dari Angers

33
0

BICARA.NEWS, Jakarta – Olympique Lyon tersungkur di kandang Angers dan menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah dalam laga pekan kedua Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Ahad.

Lyon yang sudah tertinggal 0-2 akibat gol Sofiane Boufal dan gol bunuh diri Marcelo harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-65 karena Maxwel Cornet menerima kartu kuning kedua.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Angers untuk melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 berkat gol penutup dari Azzedine Ounahi, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat Angers untuk sementara merasakan duduk di puncak klasemen Liga Prancis dengan raihan enam poin penuh serta selisih gol surplus lima.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Angers bermain relatif percaya diri sejak sepak mula dan nyaris membuka keunggulan pada saat laga baru berusia empat menit tetapi percobaan jarak dekat Ismael Traore masih bisa diamankan kiper Anthony Lopes.

Sebaliknya, Lyon berusaha mengancam ketika umpan silang Karl Toko Ekambi bisa diselesaikan oleh Moussa Dembele, sayang sontekannya masih bisa ditepis oleh kiper Paul Bernardoni.

Kebuntuan pecah pada menit ke-20 saat Boufal merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyambut umpan tarik kiriman Jimmy Cabot dan membuka keunggulan Angers atas Lyon.

Mohamed Ali-Cho nyaris menggandakan keunggulan Angers pada menit ke-31 tetapi kali ini Lopes mampu menepis bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Lyon memperoleh peluang emas tepat di pengujung babak pertama saat Houssem Aouar mengirimkan umpan terobosan apik, sayangnya tembakan Ekambi melenceng di sisi kiri gawang.

Sembilan menit memasuki babak kedua Angers menggandakan keunggulan mereka setelah pengawalan ketat Ali-Cho terhadap Marcelo dalam situasi sepak pojok membuat bek Lyon itu mencetak gol bunuh diri.

Lyon berusaha membalas tetapi lagi-lagi Bernardoni melakukan penyelamatan apik untuk menepis bola sundulan Islam Slimani ke atas mistar gawang pada menit ke-57.

Upaya Lyon untuk bangkit kian dipersulit lantaran pada menit ke-65 Cornet melakukan pelanggaran terhadap Ali-Cho yang membuatnya menerima kartu kuning kedua, memaksa tim tamu menuntaskan laga hanya dengan 10 pemain.

Hal itu membuat Angers kian leluasa untuk menekan tamunya dan pada menit ke-76 Ounahi mendapati tembakannya membentur tiang gawang.

Namun bola masih bisa dikendalikan oleh Angers dan Cabot menyodorkan umpan lagi yang diselesaikan Ounahi dari luar kotak penalti untuk mencetak gol ketiga tuan rumah.

Lyon praktis tak mampu berbuat banyak menjalani situasi 10 lawan 11 dan harus rela pulang dari kandang Angers dengan tangan hampa serta kekalahan 0-3.

Di pertandingan selanjutnya, Lyon akan menjamu tim promosi Clermont di Stadion Groupama pada Ahad (22/8) pekan depan ketika dalam laga lebih larut Angers bertandang ke Matmut Atlantique menghadapi Bordeaux. (Ant/Rod)

Previous articleWest Ham Bangkit Kalahkan Newcastle 4-2
Next articleNoui Rilis Single Terbaru “Hometonone”