Home Daerah Mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ajak Perempuan Berdaya

Mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ajak Perempuan Berdaya

43
0
Sosialisasi Perda Kalsel Nomor 11 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak oleh Wakil Ketua Komisi provinsi setempat, Muhammad Syaripuddin di Pagatan (240 kilometer tenggara Banjarmasin), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu),.19 Oktober 2021. (antaranewskalsel.com/ist)

BICARA.NEWS, Banjarmasin – Mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj dr Ananda mengingatkan, jadi perempuan harus berdaya bukan diperdayakan.

“Mulailah dengan perbuatan yang baik, jangan hanya dari pikiran yang baik saja. Dari perasaan yang baik, maka akan berpikir yang baik, bertindak baik, berbuat baik, dan melakukan semua hal yang baik,” katanya, saat menjadi nara sumber sosialisasi perda (Sosper) di Tanah Bumbu, Kamis (21/10).

Menurut sang dokter yang berkarir dalam dunia politik atau bergabung dengan Partai Golkar itu, kalau ingin sukses harus mengawali dengan punya perasaan yang baik. 

Selain itu, yang tidak kalah penting agar peserta sosialisasi Perda (Sosper) bisa memahami poin-poin yang tertera dalam Perda tersebut, hingga dalam pelaksanaannya bisa menyejahterakan kehidupan dalam berkeluarga, demikian Ananda.

Sementara Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Tanah Bumbu, Hj Narni mengatakan, jika semua perempuan bisa ikut berpartisipasi dan emansipasi dalam segala bidang pembangunan akan cepat berkembang.

“Begitu pula angka kemiskinan bisa kita tekan dan ekonomi bisa merata, jika semua perempuan kita ikut berperan aktif/berpartisipasi dalam segala bidang pembangunan,” ujarnya saat Sosper Perda 11 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kalsel tersebut.

“Saat ini jumlah perempuan lebih banyak daripada kaum laki-laki. Jika kita semua bisa ikut berpartisifasi dan emansipasi dalam segala bidang, saya yakin pembangunan akan cepat berkembang, angka kemiskinan bisa ditekan dan ekonomi bisa merata,” lanjutnya.

Pada kesempatan Sosper itu pula, Kepala Dinas KBP3A “Bumi Bersujud” Tanah Bumbu menekankan pentingnya menjaga dan mengatur jarak kehamilan, serta memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Pengaturan jarak kehamilan, serta perlindungan dan pemenuhan hak anak tersebut berkaitan pula dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” demikian Narni.

Sosper yang di Pagatan (sekitar 240 kilometer tenggara Banjarmasin) oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE MAP itu menghadirkan Kepala Dinas KBP3A Tanah Bumbu, serta sosok “Multitalenta” Hj Ananda sebagai narasumber.

Selain mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda tersebut juga mantan pramugari, runner up Putri Indonesia serta presenter dan sejumlah  prestasi yang dia terima. (Ant/Fit)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articlePemakaman dengan Prokes di Surabaya Mulai Nihil dalam Dua Pekan
Next articleSutradara Kamila Andini Jadi Bintang Tamu Diskusi di Festival Film Tokyo