Home News Milan Buru Kemenangan Pertama di Liga Champions

Milan Buru Kemenangan Pertama di Liga Champions

19
0
Gelandang AC Milan Sandro Tonali (kiri) berusaha menjaga penguasaan bola dari gangguan bek sayap Porto Zaidu Sanusi dalam pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (3/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

BICARA.NEWS, Jakarta – Sandro Tonali menegaskan dia dan rekan-rekannya di AC Milan masih bernafsu memburu kemenangan pertama Liga Champions musim ini saat menjamu Atletico Madrid dalam pertandingan Grup B di Wanda Metropolitano dini hari esok.

Milan sejauh ini baru membukukan satu poin dari empat pertandingan Liga Champions dan terdampar di dasar klasemen Grup B, tapi bisa memelihara asa babak 16 besar bila mengalahkan Atletico.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

“Menang adalah satu-satunya hal yang belum kami lakukan di grup ini, dan sekaranglah saatnya,” kata Tonali dalam laman UEFA, Rabu.

“Sejauh ini kami sudah menghadapi tim-tim kuat dan cerdas yang lebih terbiasa tampil dalam Liga Champions,” sambung dia.

Dalam dua pertandingan pertama Grup B setelah tujuh musim absen dalam Liga Champions, Milan sebetulnya merepotkan Liverpool dan Atletico.

Namun, Rossoneri kerap kehilangan konsentrasi pada periode akhir pertandingan hingga akhirnya kalah, termasuk saat melawan Atletico ketika mereka sudah memimpin sejak menit ke-20 tetapi kebobolan dua gol dalam sepuluh menit terakhir.

Kendati mengakui tampil di San Siro bisa memberi keuntungan lebih, Tonali berharap dia dan rekan-rekannya mendapatkan suntikan semangat dari para Milanisti yang ikut ke Wanda Metropolitano.

“Kami harus fokus selama 90 menit penuh. Tidak ada favorit di sini, tetapi sedikit suntikan semangat dari para suporter akan banyak membantu,” tutupnya.

Pelatih kepala Milan Stefano Pioli juga mengakui laga melawan Atletico menjadi kesempatan terakhir timnya untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

“Tugas saya adalah memantik semangat para pemain, tapi dalam kasus ini itu cukup mudah. Laga kontra Atletico adalah kesempatan terakhir kami, tapi juga kesempatan yang besar,” katanya.

“Sejauh ini kami selalu kekurangan sentuhan terakhir di Eropa, walaupun kami sudah memperlihatkan bahwa kami pantas berada di sini. Kami harus menyajikan penampilan sempurna,” tutup Pioli. (Ant/Rod)

Previous articleAl Hilal Juarai Liga Champions Asia Keempat
Next articleLiga Champions: Tekuk Villarreal 2-0, MU ke Babak 16 Besar