Home Sport Milwaukee Bucks Juarai NBA Usai Penantian Setengah Abad

Milwaukee Bucks Juarai NBA Usai Penantian Setengah Abad

14
0
Pemilik Milwaukee Bucks Wes Edens mengangkat Piala Larry O'Brien usai gim ke-6 babak Final NBA 2021 melawan Phoenix Suns di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Selasa (20/7/2021) malam waktu setempat. Milwaukee Bucks menjadi juara NBA baru yang sekaligus pertama dalam kurun waktu 50 tahun terakhir setelah mengandaskan Phoenix Suns 105-98 dalam gim tersebut. (ANTARA)

BICARA.NEWS, Jakarta – Milwaukee Bucks menjadi juara baru NBA yang sekaligus pertama dalam kurun 50 tahun terakhir setelah mengalahkan Phoenix Suns 105-98 dalam gim keenam Final NBA, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan dalam pertandingan itu membuat Bucks memenangi Final NBA seri best-of-seven dengan 4-2.

Giannis Antetokounmpo memimpin laga ini dengan 50 poin, 14 rebound, dan lima blok, sedangkan Chris Paul memimpin Suns dengan 26 poin.

Giannis Antetokounmpo juga dinobatkan sebagai MVP Final NBA.

Antetokounmpo mencetak 33 gol pada paruh kedua, termasuk poinnya ke-50 dari lemparan bebas yang menuntaskan laga ini pada 9,8 detik tersisa. Dia memasukkan 17 dari total 19 lemparan bebas untuk membawa Bucks menjuarai lagi NBA setelah terakhir melakukan pada 1971.

Bintang Yunani berusia 26 tahun itu mendapatkan penghargaan MVP Final NBA setelah mencetak rata-rata 35,2 poin dan 13,2 rebound sepanjang melawan Phoenix dalam enam gim Final NBA.

Chris Paul mencetak 26 poin dan lima assist untuk Suns yang kalah empat pertandingan berturut-turut setelah memimpin 2-0 dalam dua laga pertama seri best-of-seven ini.

Pemain Phoenix Suns Devin Booker gagal memasukkan lemparan tiga angka dari posisi terbuka di sektor kanan lapangan dan Khris Middleton membuat dua lemparan bebas pada 44,7 detik tersisa untuk membawa Bucks unggul 104-96.

Sebelumnya, bergerak ke kanan, Middleton meneruskan umpan Antetokounmpo dengan langkah pasti pada 56,9 detik tersisa untuk membuat Milwaukee unggul 102-96. Itu adalah jawaban atas sepasang lemparan bebas Jae Crowder pada 1 menit 14 detik terakhir.

Booker memasukkan layup yang membuat Suns mendekat pada 94-100, dan Middleton melakukan kesalahan umpan yang merupakan ke-19 Bucks dalam laga ini.

Antetokounmpo untuk ketiga kalinya mencetak 40 poin lebih dalam seri ini dengan sepasang lemparan bebas guna mengantarkan Bucks unggul 88-84 dalam delapan menit tersisa.

Antetokounmpo membuka kuarter ketiga dengan mencetak 12 poin dalam 4 menit 33 detik pertama dan total membuat 20 poin dalam kuarter ini.

Suns mesti menggantungkan diri kepada pemain cadangan ketika Deandre Ayton melakukan pelanggaran keempatnya tetapi tidak bisa membalas Bucks. Mikal Bridges dan Frank Kaminsky tak menciptakan apa-apa ketika sebaliknya Antetokounmpo menyerang dari jarak dekat.

Paul dua kali terganggu oleh kesalahan umpan yang menentukan dan tak bisa menemukan ruang tembak yang baik pada awal laga.

Bucks melakukan serangkaian kesalahan umpan, tetapi Suns tidak bisa memanfaatkannya dengan hanya mengonversi 16 poin dari kesalahan umpan yang dilakukan lawan itu.

Booker sempat menyamakan skor sama kuat 77 lewat sepasang lemparan bebas untuk mengakhiri kuarter ketiga.

Bucks berbalik unggul lewat lemparan bebas berturut-turut Antetokounmpo pada delapan menit delapan detik terakhir kuarter ketiga. Dia masih menambah dua poin setelah mengonversi salah umpan Booker sehingga memberi asa kepada penonton tuan rumah.

Mengutip Reuters, Paul mencetak 13 poin pada paruh pertama sehingga mengantarkan timnya memimpin 31 poin pada kuarter kedua. Phoenix memimpin 47-42 saat jeda. (Ant/Rod)