Home Motivasi Motivasi: Hidup Hanya Sekali dan Itu Cukup

Motivasi: Hidup Hanya Sekali dan Itu Cukup

91
0

Kata-kata motivasi itu bagi jiwa berfungsi seperti mandi untuk mengembalikan kesegaran badan. Tentu kita tak perlu mandi sepanjang hari, tapi tentu saja tak baik kalau berhari-hari tak mandi. Kami pilihkan beberapa kutipan motivasi dari berbagai tokoh, dengan sedikit penjelasan atau penafsiran.

  1. “TUJUAN orang hidup adalah menjalaninya dengan bahagia” — Dalai Lama.

Nah, cara berbahagia itulah yang harus kita tentukan dan kita temukan. Tiap orang pasti berbeda-beda. Yang berlaku sama adalah: kita tidak bisa berbahagia dengan cara yang membuat orang lain menderita.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
  1. “Hidup adalah apa yang terus berjalan ketika kamu sibuk membuat rencana yang lain” — John Lennon

Tentu saja kita harus membuat perencanaan. Tapi jangan hanya sibuk dengan rencana ini dan itu. Wujudkan rencana itu. Mulai mewujudkannya sekarang, hari ini, teruskan dari hari ke hari. Mulai dari apa yang ada di hdapan kita.

  1. “Kamu hanya hidup sekali, tapi kalau kamu jalani itu dengan benar, sekali itu saja cukup.” — Mae West

Kita bisa tersesat dan salah jalan dalam hidup kita. Ketika menyadarinya, maka lekas kembali ke jalan yang benar. Ambil arah baru. Mulai hidup baru. Sekali saja kita temukan hidup yang benar, kita jalani dengan benar, itu cukup.

  1. “Banyak kegagalan dalam hidup terjadi ketika orang tak sadar bahwa mereka menyerah padahal sudah sangat dekat dengan keberhasilan.”– Thomas A. Edison

Ketika kita memperjuangkan suatu target yang sudah kita tetapkan, bisa saja kita berganti cara. Tapi yang pasti jangan menyerah dan berhenti. Sukses memang bukan keajaiban, tapi dengan kerja keras maka sukses datang seringkali lewat cara-cara yang tak kita duga.

  1. “Kalau kamu ingin hidup bahagia, tambatkan pada satu tujuan, bukan pada orang atau pada benda-benda.”– Albert Einstein

Apakah kita akan bahagia dengan mendapatkan mobil jenis tertentu yang jadi tujuan hidup kita? Mubngkin tapi itu, kebahagiaan yang rapuh. Ketika ada varian mobil baru kita ingin memburunya lagi. Tapi kalau tujuan kita memiliki mobil adalah agar memudahkan mobilitas dan produktivitas hidup kita, maka kita tak perlu terlalu peduli pada jenis mobilnya.

  1. “Uang dan sukses tidak mengubah orang; keduanya hanya memperjelas sifat yang sudah ada dalam diri orang itu.” — Will Smith

Intinya adalah kepribadian yang kuat. Karakter yang tertanam dalam diri. Kalau dasarnya memang baik, rendah hati, maka keberhasilan dan keberlimpahan materi tak akan mengubah orang jadi sebaliknya.

  1. “Waktumu terbatas, maka jangan sia-siakan untuk menghidupi kehidupan orang lain. Jangan terjebak dogma – yaitu hidup dengan apa-apa yang dihasilkan dari pikiran orang lain.” – Steve Jobs

Ini tentu saja ditujukan kepada orang lain yang merendahkan kita, mengabaikan kemampuan kita, meragukan kita. Kita dikelilingi oleh orang yang seperti itu. Abaikan mereka. Manfaatkan waktu kita untuk membangun kebaikan dalam hidup kita.(The Life Lab untuk Bicara.News)

Previous article10 Kutipan Muhammad Ali yang Menginspirasi Dunia
Next articleSeseorang yang Terbunuh di Sekitar Agresi Militer Belanda II