Home News Pemkab dan Masyarakat Pandeglang Galang Dana untuk Rakyat Palestina

Pemkab dan Masyarakat Pandeglang Galang Dana untuk Rakyat Palestina

13
0

BICARA.NEWS, Pandeglang – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pandeglang, Banten, bersama masyarakat melakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina.

Dari hasil donasi para ASN dan masyarakat, Pemkab Pandeglang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp224.572.000 untuk diserahkan kepada muslim di Palestina.

Dana tersebut diserahkan kepada empat lembaga kemanusian yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten, Laz-Harfa Banten, Lazisnu Banten, dan Pelang Merah Indonesia (PMI).

“Yang kita donasikan ini merupakan rizki yang akan menolong kita kelak di akhirat, jadi jangan merasa rugi untuk mendonasikan sebagian harta kita,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menyerahkan uang hasil donasi di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Jum’at (28/05).

Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas sumbangsih para ASN dan masyarakat Pandeglang. Sebab uang hasil donasi tersebut akan bermanfaat sekali untuk muslim yang ada di Palestina.

“Doa kita akan terus mengalir, kita ikhlaskan untuk mereka yang di Palestina. Semoga mereka bisa menikmati rumah baru, mudah-mudahan Allah SWT meridai Palestina untuk merdeka,” imbuh Irna.

Irna berharap, donasi yang dilakukan untuk Palestina tidak berhenti sampai disini, akan tetapi terus berkesinambungan.

“Tidak hari ini saja kita lakukan, sampaikan salam hangat kami untuk saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Branch Manager salah satu perwakilan lembaga kemanusiaan yaitu ACT Care for Humanity, Ais Komarudin menyampaikan terima kasih atas keberpihakan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap Palestina.

“Bukan seberapa hebat kita hadirkan nominal, sejatinya seberapa besar keberpihakan kita kepada Palestina. Angka selalu tidak ada batasannya, seberapapun besarnya yang kita berikan merupakan wujud nyata kepedulian kita,” ucap Ais Komarudin.

Menurutnya, hari ini Pandeglang telah mendeklarasikan keberpihakannya pada Palestina. Hal ini menurutnya, akan jadi keberkahan bagi Pemerintah Daerah.

“Apa yang kita berikan akan bersama kita di akhirat kelak.” tutup Ais. (Ant/Rod)