Home Daerah Pemkot Jambi Luncurkan Program Perempuan Bersuara Mengawasi JKN-KIS

Pemkot Jambi Luncurkan Program Perempuan Bersuara Mengawasi JKN-KIS

61
0
Pemkot Jambi dan Fatayat NU meluncurkan program perempuan bersuara mengawasi JKN-KIS. ANTARA/Sarifah

BICARA.NEWS, Jambi – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana meluncurkan Program Perempuan Bersuara Mengawasi JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat) dengan menggandeng Fatayat NU.

Peluncuran program itu berlangsung di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Jambi, yang berada di Kecamatan Alam Barajo, Kelurahan Mayang Mangurai, Kota Jambi, Sabtu.

“Program Perempuan Bersuara Mengawasi JKN – KIS ini merupakan perjuangan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu menjadi mampu. Kami diberikan mandat oleh negara untuk mengkoordinasikan upaya-upaya penanggulangan kemiskinan,” kata Maulana.

Dia menyampaikan bahwa upaya menurunkan beban pengeluaran rumah tangga maka dilaksanakan program bantuan pangan langsung, jaminan gas rumah tangga serta pemberdayaan keluarga.

Selain Wali Kota Jambi, acara ini juga dihadiri oleh PP Fatayat NU Pusat, PP Fatayat NU Jambi, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Direktur RS. Abdul Manap Jambi serta Camat dan Lurah Kota Jambi.

Sri Rahayu selaku perwakilan Fatayat NU Kota Jambi, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih  kepada Wakil Wali Kota Jambi dan Organisasi Perangkat Daerah karena telah mendukung Program Perempuan Bersuara Mengawasi JKN – KIS tersebut.

“Melalui program ini, kami akan benar-benar menjalankan tugas sebagai Organisasi Kemasyarakatan salah satunya dengan melakukan strategi pendampingan terhadap perempuan dan anak,” sebut Sri Rahayu.

Program tersebut diluncurkan oleh Fatayat NU bekerja sama dengan Yayasan AKATIGA yang didanai oleh Word Bank dan akan berjalan selama empat tahun.

Di tahun pertama peluncuran program ini Fatayat NU memfokuskan ke lima kecamatan di Kota Jambi, yaitu Kecamatan Telanai Pura, Kecamatan Danau Teluk, Kecamatan Danau Sipin, Kecamatan Alam Barajo dan Kecamatan Jambi Selatan. (Ant/Fit)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articleMenteri BUMN: Investasi “Bakauheni Harbour City” Capai Rp1 Triliun
Next articleUI Lolos Terbanyak Peserta Apple Developer Academy 2022