Home Daerah PKK Minut Sosialisasi Pentingnya 1.000 Hari Pertama pada Anak

PKK Minut Sosialisasi Pentingnya 1.000 Hari Pertama pada Anak

16
0
Ketua PKK Minut Rizya Ganda bersama keluarga. ANTARA/dokumen

BICARA.NEWS, Manado – Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara melakukan sosialisasi pentingnya 1.000 hari pertama pada anak bagi ibu dan keluarga di daerah setempat.

“Kami turun ke desa-desa dalam rangka sosialisasi pada para ibu dan keluarga tentang pentingnya masa 1.000 hari pertama bagi bayi dan batita,” kata Ketua PKK Minut, Rizya Ganda Davega di Manado, Kamis.

Sosialisasi juga bersamaan memberikan pemahaman kesehatan reproduksi bagi calon pengantin.

“Hal ini kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat, sehingga semakin berkualitas,” katanya.

Kali ini Rizya Ganda Davega dan wakil Kristi Lotulung Arina bersama dinas terkait mengelilingi tiga desa, yakni Desa Wangurer Kecantan dan Kokoleh II di Kecamatan Likupang Selatan dan Desa Termaal di Kecamatan Likupang Barat.

“Masyarakat harus tahu, apa saja makanan bergizi yang baik untuk bayi, batita dan balita, dalam usia emas masa tumbuh kembang anak,” katanya.

Hal ini adalah salah satu upaya dalam mencegah anak tumbuh dalam kondisi stunting, mungkin ada yang sudah tahu,” ujar Rizya.

Istri dari Bupati Minut Joune Ganda ini mengaku ingin agar anak-anak Minut sebagai generasi penerus bangsa, dapat tumbuh sehat dan pintar.

“Masa depan Minut ke depannya nanti ada di tangan mereka,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, TP PKK Minut memberikan bantuan makanan tambahan, dan susu bagi bayi, batita dan balita yang mengikuti Posyandu. (Ant/Fit)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articleAforisme Rabindranath Tagore (6): Menyelaraskan Senar Kehidupan
Next articleProses Izin Vaksin Sputnik V Rusia Masih Tertahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here