Home News PKS Beri Bantuan 1500 Paket Sembako Serta Layani 172 Kasus COVID-19 di...

PKS Beri Bantuan 1500 Paket Sembako Serta Layani 172 Kasus COVID-19 di Surabaya

27
0
DPD PKS Surabaya menggelar doa dan istiqhasah untuk keselamatan bangsa dari pandemi COVID-19 yang digelar secara daring melalui Zoom pada Jumat (9/7/2021) malam. (FOTO ANTARA/HO-PKS Surabaya)

BICARA.NEWS, Surabaya – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan pelayanan untuk sebanyak 172 kasus COVID-19 serta menyerahkan sebanyak 1.500 paket sembako dan suplemen obat kepada warga di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan di Surabaya, Minggu (11/7), mengatakan, pihaknya juga menggelar doa dan istiqhatsah untuk keselamatan bangsa yang digelar secara daring melalui Zoom pada Jumat (09/7) malam.

“Doa dan istiqhatsah diikuti oleh pengurus dan anggota PKS se-Surabaya,” kata Bangjo panggilan akrab Johari Mustawan.

Selain itu, Bangjo menyampaikan bahwa PKS Surabaya juga mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang dalam garda terdepan menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Untuk itu, ia menyampaikan duka cita untuk para nakes yang telah gugur pada saat menjalankan tugas. “Semua yang telah gugur, kami doakan agar memperoleh kebaikan di akhirat kelak. Amin,” kata Johari.

Menurut dia dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini masyarakat perlu menerapkan yang disebut 10 M, yang tergabung dalam tiga elemen penting yaitu iman, aman dan imun.

“Pendekatan ‘iman’ yakni dengan menjaga ibadah, memperbanyak dzikir kepada Allah SWT, menjaga tilawah Al Quran dan memperbanyak doa serta memohon agar pandemi segera berlalu dari negeri ini,” katanya.

Selain itu “Aman” yakni dengan disiplin protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan memakai masker.

“Kemudian ‘Imun’ dengan menjaga pola makan, pola istirahat dan juga olahraga,” demikian Johari Mustawan. (Ant/Fit)