Home News PPKM Berlanjut, KAI Cirebon Perpanjang Layanan Vaksinasi Gratis

PPKM Berlanjut, KAI Cirebon Perpanjang Layanan Vaksinasi Gratis

82
0
Petugas saat menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada calon penumpang kereta di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Senin (26/7/2021). (ANTARA/HO Humas KAI Cirebon)

BICARA.NEWS, Cirebon – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memperpanjang layanan vaksinasi gratis kepada calon penumpang dan ini berkat kerja sama dengan Polres Cirebon Kota.

“KAI Daop 3 Cirebon kembali memperpanjang program layanan vaksinasi COVID-19 secara gratis hingga 2 Agustus,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Senin (26/7).

Suprapto mengatakan perpanjangan vaksinasi gratis di Stasiun Cirebon itu dikarenakan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 oleh Pemerintah hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Program layanan pemberian vaksin COVID-19 gratis ini, terselenggara atas kerja sama dengan pihak Polres Cirebon Kota.

Ia melanjutkan perpanjangan vaksinasi gratis tersebut untuk mengakomodir persyaratan para calon penumpang kereta yang belum menjalani vaksinasi COVID-19.

“Karena penumpang yang akan menaiki kereta jarak jauh diprasyaratkan menunjukkan kartu vaksinasi minimal tahap pertama,” tuturnya.

Suprapto menambahkan terhitung mulai 26 Juli 2021, pelayanan kereta api jarak menengah dan jauh di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, sudah bisa di akses oleh masyarakat umum.

Namun dengan persyaratan protokol kesehatan ketat yang harus dipenuhi, adapun persyaratan administrasi protokol kesehatan yang harus dipenuhi di antaranya surat bebas COVID-19 berupa hasil negatif dari PCR yang berlaku 2×24 jam, atau tes antigen yang berlaku selama 1×24 jam.

Diharapkan dengan kesadaran dan kedisiplinan dari para pelanggan KA dalam mematuhi protokol kesehatan, semua bisa mewujudkan terciptanya transportasi KA yang aman, lancar dan nyaman.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Cirebon Kota atas kerja samanya selama ini, sehingga program layanan pemberian vaksin COVID-19 gratis bagi para penumpang KA di Stasiun Cirebon dapat terselenggara,” katanya. (Ant/Fit)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articleMulai 10 Agustus, Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jamaah Internasional
Next articleGreysia/Apriyani Toreh Kemenangan Kontra Pasangan Inggris Birch/Smith