Home News Sambut HUT TNI, Polwan Berikan Bunga ke Prajurit di Istana

Sambut HUT TNI, Polwan Berikan Bunga ke Prajurit di Istana

56
0
Jajaran Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Metro Jakarta Pusat memberikan setangkai bunga kepada sejumlah anggota TNI yang berjaga di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021). ANTARA/ Mentari DG

BICARA.NEWS, Jakarta – Jajaran Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Metro Jakarta Pusat dalam menyambut HUT ke-76 TNI memberikan bunga kepada anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tengah berjaga di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Setelah upacara peringatan HUT TNI di Halaman Istana Kepresidenan selesai, para Polwan kemudian mendatangi anggota TNI yang tengah bertugas di Jalan Merdeka Utara serta membagikan bunga mawar merah dan putih.

“Hari ini Polres Metro Jakarta Pusat pada momen HUT ke-76 TNI membagikan bunga kepada anggota TNI yang berjaga di depan Istana dengan maksud dan harapan agar TNI bisa jaya ke depan,” kata Kasubag Pers Bagsumda Polres Metro Jakarta Pusat Kompol M Apriyanti seraya memberikan bunga di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Para Polwan pun mengucapkan selamat dan apresiasi mereka kepada para prajurit TNI yang sedang berjaga.

“Terima kasih ya,” jawab salah satu anggota TNI ketika menerima bunga itu.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Kompol M Apriyanti mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan apresiasi kepada anggota TNI yang Selasa ini merayakan HUT ke-76.

Ia berharap kegiatan pemberian mawar ini dapat menguatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

“Semoga lebih jaya dan lebih bersinergi lagi dengan Polri,” kata Apriyanti.

Pada saat yang sama, prajurit TNI sedang berjaga pada pameran alat utama sistem senjata (alutsista) yang digelar di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta untuk memperingati HUT Ke-76 TNI yang jatuh pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekratariat Presiden, alutsista tersebut ditempatkan di ruas jalan sekitar Istana Kepresidenan Jakarta sejak Minggu 3 Oktober 2021, yakni di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Beberapa jenis alutsista yang ditampilkan yaitu 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis panser Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, dan 2 unit Rantis Bushmaster.

Ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 Unit Mistral MPCV, 4 unit radar MCP, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan, 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros, dan 6 unit Armed Caesar 155 MM. (Ant/Fit)

Previous articlePartai Buruh yang Baru Resmi Berdiri Tegaskan Visi Negara Sejahtera
Next articleNetflix Berikan Beasiswa Senilai Rp76,9 Triliun Atas Nama Mendiang Chadwick Boseman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here