Home Sport Sejumlah Tim Sukses Melenggang di Piala Liga Inggris

Sejumlah Tim Sukses Melenggang di Piala Liga Inggris

30
0
Sayap Everton Andros Townsend (kanan) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Huddersfield Town dalam laga putaran kedua Piala Liga Inggris di Stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, Selasa (24/8/2021) waktu setempat. (Foto: ANTARA)

BICARA.NEWS, Jakarta – Everton, Leeds United, dan sejumlah tim Liga Premier lainnya melenggang mulus dari putaran kedua Piala Liga Inggris selepas mengalahkan lawan masing-masing dalam rangkaian pertandingan pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Keduanya beserta Aston Villa, Brentford, Brighton & Hove Albion, Wolverhampton, dan Watford menyusul langkah Norwich City yang sudah lebih dulu lolos dalam pertandingan lebih dini.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Satu-satunya tim Liga Premier yang langkahnya terhenti di putaran kedua adalah Crystal Palace yang disingkirkan oleh Watford.

Berikut adalah ringkasan hasil laga putaran kedua Piala Liga Inggris yang melibatkan klub-klub Liga Premier, sebagaimana laporan laman resmi EFL:

Barrow 0 – Aston Villa 6

Villa melawat ke Stadion The Dunes Hotel menghadapi tim strata keempat Barrow dan mereka menang 6-0 atas tuan rumah kendati manajer Dean Smith mengistirahatkan banyak pemain tim utama dari laga tersebut.

Talenta muda Cameron Archer mengemas trigol untuk kemenangan Villa di laga tersebut, yang juga diwarnai dwigol Anwar El Ghazi serta sumbangan satu gol dari Frederic Guilbert.

Brentford 3 – Forest Green Rovers 1

Brentford sempat dikejutkan tamunya ketika tim kasta keempat itu mencuri keunggulan lewat gol cepat Jack Aitchison pada menit kedelapan.

Namun, Brentford membalikkan keadaan lewat Yoanne Wissa dan Bryan Mbeumo, sebelum Forest Green Rovers harus main dengan 10 pemain karena Ebou Adams dikartu merah dan Marcus Forss melengkapi kemenangan tuan rumah jadi 3-1.

Cardiff City 0 – Brighton & Hove Albion 2

Bertandang ke markas tim strata kedua di Stadion Cardiff City, Brighton menang 2-0 atas tim asal Wales tersebut untuk melaju.

Jakub Moder membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh pada menit kesembilan sebelum Andi Zeqiri melengkapi kemenangan Brighton dengan sepakan kaki kirinya.

Huddersfield Town 1 – Everton 2

Kendati harus menuntaskan laga hanya dengan 10 pemain lantaran Moise Kean diganjar kartu merah sejak menit ke-59, Everton tetap mampu membukukan kemenangan 2-1 atas Hudersfield di Stadion John Smith’s.

Keunggulan Everton lewat Alex Iwobi bisa disamakan oleh Huddersfield melalui Tom Lees, tetapi pasukan Rafa Benitez mampu mengatasi situasi 10 lawan 11 ketika Andros Townsend mencetak gol kemenangan pada menit ke-79 atas tim strata kedua itu.

Leeds United 3 – Crewe Alexandra 0

Marcelo Bielsa tetap menurunkan banyak pemain tim utama di laga kali ini kendati mereka “hanya” menjamu tim kasta ketiga di Elland Road.

Mereka harus menunggu hingga menit ke-79 untuk memecahkan kebuntuan lewat Kalvin Phillips sebelum Jack Harrison dua kali menyarangkan gol ke gawang Crewe demi menegaskan kemenangan 3-0 bagi Leeds.

Nottingham Forest 0 – Wolverhampton 4

Sebagaimana kisah Norwich yang melampiaskan hasil buruk di dua laga pertama Liga Premier ke tim strata kedua Bournemouth, Wolverhampton juga menang telak 4-0 di markas tim kasta kedua lainnya, Nottingham Forest.

Romain Saiss memecahkan kebuntuan untuk Wolves pada menit ke-58, diikuti gol Daniel Podence dua menit berselang. Lantas Trincao dan Morgan Gibbs-White bergantian mencetak gol dalam lima menit terakhir untuk melengkapi kemenangan tim besutan Bruno Lage tersebut.

Watford 1 – Crystal Palace 0

Pertandingan antara dua tim Liga Premier ini berlangsung buntu hingga 10 menit terakhir waktu normal di Vicarage Road.

Akan tetapi empat menit jelang bubaran normal, Ashley Fletcher menyelesaikan umpan silang Cucho Hernandez dengan sontekan jarak dekat untuk membawa Watford menang atas Palace dan lolos ke putaran ketiga.

(Ant/Rod)

Previous articleInggris akan Kembalikan Berang-berang Liar
Next articleSalman Aristo: Charlie Watts Itu Ikon Bukan Cuma Musisi