Home Sport Taklukkan Trinidad, El Salvador ke Perempat Final Gold Cup

Taklukkan Trinidad, El Salvador ke Perempat Final Gold Cup

18
0
Pemain El Salvador Alex Roldan saat memperkuat tim MLS Seattle Sounders FC melawan Houston Dynamo di Lumen Field , 7 Juli 2021. (Foto: Antara)

BICARA.NEWS, Jakarta – El Salvador menjadi tim pertama yang memperoleh tiket ke babak sistem gugur berkat kemenangan 2-0 atas Trinidad dan Tobago dalam Gold Cup CONCACAF di Stadion Toyota di Frisco, Texas, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dengan kemenangan tersebut El Salvador yang berada di Grup A mengemas enam poin setelah di pertandingan pertama mengalahkan Guatemala 2-0, Ahad. Tim ini lolos ke perempat final untuk keenam kalinya, menurut laporan Reuters, Kamis.

Jairo Henriquez membuka skor pada menit ke-30 dengan menerima umpan di luar kotak penalti, melepaskan tembakan rendah melewati kiper Trinidad dan Tobago Nicklas Frenderup (enam penyelamatan).

Trinidad dan Tobago memasuki pertandingan setelah meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Meksiko dalam pertandingan pembukanya, menampilkan pendekatan bertahan sepenuhnya dan penguasaan bola hanya 18 persen dalam pertandingan. Gol babak pertama pada Rabu itu memaksa mereka untuk lebih beraksi pada babak kedua, yang memberi tantangan bagi kedua kiper.

El Salvador akhirnya mendapat gol pada menit ke-90 setelah penyelamatan oleh Frenderup memantulkan bola pada tiang gawang sebelum menggelinding sejajar garis gol ke tiang seberang. Dalam kemelut tersebut, Walmer Martinez akhirnya menyarangkan bola ke gawang yang terbuka untuk membuat kedudukan 2-0.

El Salvador memenangi pertarungan untuk menguasai bola, 59 berbanding 41 persen, dan mengungguli tembakan atas Trinidad dan Tobago 19-9. Mario Gonzalez finis dengan dua penyelamatan bagi El Salvador.

Kedua tim memainkan pertandingan terakhir pada babak grup mereka pada Ahad, dengan El Salvador menghadapi tim favorit pra-turnamen Meksiko di Dallas. Dengan kemenangan atau imbang, El Salvador akan menjuarai grup.

Trinidad dan Tobago akan menghadapi Guatemala di Frisco. (Ant/Rod)