Home News Tokoh Lintas Agama Hadiri HUT ke-76 PMI DKI Jakarta

Tokoh Lintas Agama Hadiri HUT ke-76 PMI DKI Jakarta

46
0
PMI Jakarta mengajak tokoh-tokoh lintas agama berkolaborasi dalam rangka HUT Ke-76 PMI, Jakarta, Jumat (17/9/2021). ANTARA/HO-PMI DKI Jakarta

BICARA/NEWS, Jakarta – Sejumlah tokoh lintas agama hadir dan memberikan pencerahan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76  Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta,  pada 17 September 2021.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, keterlibatan tokoh lintas agama diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada PMI DKI Jakarta  untuk bekerja lebih baik.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

“Posisi strategis, tokoh dan pemuka agama, dapat berbicara tentang PMI, memberi masukan dan arahan penting untuk PMI agar semakin bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rustam Effendi.

Menurut Rustam, tokoh lintas agama tersebut di antaranya adalah, Juswanto Prananto dari Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katholik Keuskupan Agung Jakarta, Maha Biksu Dutavira Sthavira Suhu Benny.

I Dewa Nyoman Putra Swarsana, Suka Cita Banjar Jakarta, Chyntia Hani Tjen, Pelayanan Misi Nafiri Allah (PMNA), dan KH Yusuf Aman Sekretaris Wilayah MUI DKI Jakarta.

Rustam Effendi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tokoh dan komunitas lintas agama yang telah setia berkolaborasi dengan PMI, terutama pada kegiatan donor darah.

“PMI berpegang pada prinsip kepalangmerahan, kita tidak pernah melihat agama dan warna apapun, selama darahnya merah kita wajib melayani dan membantu,” ujar Rustam.

Maha Biksu Beny menyatakan,  keselamatan diri hanya bisa dilakukan dengan cara menyelamatkan orang lain. “Karena itu,  umat Budha melalui vihara yang kami asuh melakukan donor darah rutin dan sudah berjalan 30 tahun lebih,” ujar Suhu Benny.

Sementara itu, Sekretaris MUI DKI Jakarta, Yusuf Aman, menyatakan,  pentingnya bagi masyarakat untuk membantu PMI dalam pelayanan kemanusiaan. “Bahwa Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin akan selalu memiliki jiwa membantu pada kemanusiaan, apapun agamanya,” tutur Yusuf. (Ant/Fit)

Previous articleUni Eropa Ragu Vaksin Astrazeneca Berisiko Lebih Tinggi pada Perempuan
Next articleIkut Pameran di Turki, Indonesia Raih Pembelian 600 Ton Biji Kopi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here