Home News AC Milan Puncaki Klasemen Setelah Menang Dramatis 3-2 atas Hellas Verona

AC Milan Puncaki Klasemen Setelah Menang Dramatis 3-2 atas Hellas Verona

31
0
Pemain AC Milan merayakan gol bunuh diri bek Verona Koray Gunter dalam pertandingan Serie A pekan kedelapan di San Siro, Milan, Italia pada 17 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO

BICARA.NEWS, Jakarta – AC Milan menang secara dramatis 3-2 dari Hellas Verona pada pekan kedelapan Liga Italia di San Siro pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tiga gol Rossoneri masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Frank Kessie dan bunuh diri Koray Gunter. Sedangkan dua gol Verona disumbangkan oleh Gianluca Caprari dan Antonin Barak.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Milan comeback! Milan untuk sementara ada di puncak klasemen Serie A dengan 22 poin. Milan unggul satu poin dari Napoli yang belum memainkan laga pekan ke-8. Hellas Verona sendiri berada di posisi ke-12 klasemen dengan delapan poin.

Milan memulai laga dengan cukup buruk setelah kebobolan pada menit ke-7 melalui tendangan voli Caprari usai menerima umpan Veloso yang mengoyak gawang kawalan Tatarusanu. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Milan lantas mencoba untuk bangkit, tetapi mereka justru dihukum penalti. Romagnoli dinilai melanggar Kalinic dan wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR.

Ekseskusi Antonin Barak sukses membawa Verona unggul 2-0 pada menit ke-24.

Tertinggal dua gol, Milan merespons dengan permainan yang lebih agresif.

Namun, tim tuan rumah sulit menciptakan kans berbahaya dan babak pertama usai dengan keunggulan 2-0 untuk Verona.

Pada awal babak kedua, pelatih Stefano Pioli melakukan beberapa pergantian. Daniel Maldini digantikan Rade Krunic dan Samu Castillejo menggantikan peran Saelemaekers.

Milan bermain lebih agresif dan menciptakan beberapa peluang.

Namun, mereka baru mampu mencetak gol pada menit ke-59 lewat tandukan Olivier Giroud usai menerima umpan silang Leao. Verona masih unggul 2-1.

Milan mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-74 setelah wasit menunjuk titik putih karena Samuel Castillejo dilanggar Marco Davide Faraoni.

Franck Kessie menjalankan tugasnya dengan baik, dia berhasil mengecoh kiper Lorenzo Montipo lewat sepakan mendatar. Kedudukan menjadi 2-2.

Milan berbalik unggul pada menit ke-78 setelah Koray Gunter mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang Castillejo. Skor menjadi 3-2 untuk Rossonerri.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan ini dan Milan menang dramatis 3-2.

Hasil ini membawa Milan ke puncak klasemen sementara Serie A dengan 22 poin. Sementara itu, Verona tertahan di posisi ke-13 dengan 8 poin.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): 1-Ciprian Tatarusanu; 2-Davide Calabria, 23-Fikayo Tomori, 13-Alessio Romagnoli, 5-Fode Ballo-Toure; 4-Ismael Bennacer (Zlatan Ibrahimovic 77′), 79-Franck Kessie; 56-Alexis Saelemaekers (Samu Castillejo 46′), 27-Daniel Maldini (Rade Krunic 46′), 12-Ante Rebic (Rafael Leao 37′); 9-Olivier Giroud (Sandro Tonali 82′).

Verona (3-4-1-2): 96-Lorenzo Montipò; 17-Federico Ceccherini (Bosko Sutalo 46′), 21-Koray Gunter, 16-Nicolo Casale; 5-Davide Faraoni, 14-Ivan Ilic, 4-Miguel Veloso (Adrien Tameze 60′), 8-Darko Lazovic (Matteo Cancellieri 79′); 7-Antonin Barak, 10-Gianluca Caprari (Giovanni Simeone 60′); 9-Nikola Kalinic (Kevin Lasagna 63′).

(Ant/Hah)

Previous articleDua Gol Haaland Bawa Borussia Dortmund menang 3-1 atas Mainz 05
Next articleChelsea Menang Susah Payah 1-0 di Kandang Brentford