Home News Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Bantu Perjuangan Palestina Lawan Agresi Israel

Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Bantu Perjuangan Palestina Lawan Agresi Israel

21
0

BICARA.NEWS, Jakarta – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengajak masyarakat untuk berdoa dan berdonasi guna membantu masyarakat Palestina yang sedang berjuang melawan agresi Israel.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menunjukkan kepeduliannya mungkin dengan kita berdoa atau mungkin dengan berdonasi dalam rangka untuk membantu meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang ada di Palestina,” ujar dia dalam acara “Sound of Humanity” yang digelar virtual, Rabu (19/05).

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi turut menyampaikan bela sungkawa atas jatuhnya ratusan korban dari pihak Palestina selama agresi berlangsung.

Menurut dia, apa yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina sudah sangat melanggar hak asasi manusia. Dia pun mendesak agar lembaga internasional segera menjatuhkan sanksi kepada negara yang dipimpin oleh Presiden Reuven Rivlin tersebut.

Lebih lanjut, Mahyeldi juga meminta kepada pemerintah pusat untuk menunjukkan keseriusannya dalam membela perjuangan rakyat Palestina.

“Kita berharap pada pemerintah Indonesia tidak usah ragu, tidak usah bimbang bahwa masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Barat ingin menyaksikan akan keseriusan dan langkah konkret itu, di samping menggerakkan masyarakat untuk membantu masyarakat Palestina,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi mengatakan bahwa dari sisi kemanusiaan, saling membantu antar sesama merupakan suatu kewajiban.

Dia menyerukan umat muslim untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban rakyat Palestina yang sedang berjuang melawan agresi Israel.

“Dari sisi kemanusiaan Dompet Dhuafa wajib hukumnya untuk ikut serta merta membantu mendorong sisi kemanusiaan yang dihadapi oleh saudara kita di Palestina.” tutup Nasyith. (Ant/Rod)