Home News Liga 1: Persija Beri Persib Kekalahan Perdana 1-0

Liga 1: Persija Beri Persib Kekalahan Perdana 1-0

22
0
Pemain striker Persija Jakarta Marko Simic (tengah) bersama Marco Motta dan Tony Sucipto saat melakukan selebrasi setelah membuat gol ke gawang Persib dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

BICARA.NEWS, Solo – Persija Jakarta sukses memberikan kekalahan perdana tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 setelah menang tipis dengan skor 1-0 pada laga ketat yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Adalah Marko Simic yang sukses membuat anak asuh Robert Rene Alberts gagal naik ke puncak klasemen sementara yang hingga saat ini masih dikuasai oleh Bhayangkara FC. Gol Persija yang dicetak Simic itu terjadi pada menit 45.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Pertandingan antara Macan Kemayoran melawan Maung Bandung memang berlangsung ketat sejak awal babak pertama mengingat kedua tim ini memiliki rivalitas yang tinggi. Bahkan Persib yang ingin mempertahankan posisi nirkalah langsung menggebrak dengan pemain andalannya termasuk dari Marc Anthony Klok.

Persib Bandung mendapat peluang kedua terjadi menit 26 melalui tendangan Castillion yang berdiri bebas di depan gawang Persija, tetapi sayang bolanya melambung ke atas mistar gawang, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Sebaliknya Persija yang mengandalkan serangan balik cepat juga mendapat peluang emas pada menit 44 melalui sundulan kepala, Marko Simic, tetapi sayang bola tipis di atas gawang Persib, Teja Paku Alam, sehingga belum mengubah tetap imbang.

Satu menit kemudian, lewat serangan balik yang cepat akhirnya Persija mampu pecah telor lewat sundulan Marko Simic. Gol pada menit 45 tercipta setelah memanfaatkan umpan silang dari Riko Simanjuntak dan membawa Persija unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung kembali berinisiatif menekan Persija Jakarta. Peluang Persib terjadi menit 54 melalui tendangan keras Febri Haryadi, tetapi tendangannya mampu ditepis kiper Andritany, sehingga belum mengubah kedudukan.

Maung Bandung yang terus melakukan serangan dan menguasai permainan mendapat peluang menyamakan kedudukan berikutnya pada menit 72 melalui sundulan Wander Luiz, tetapi bola mampu ditepis Andritany, selamatlah gawang Persija.

Bahkan, Persib mengepung pertahanan Persija baik melalui pemain sayap kanan, kiri dan tengah, tetapi belum mampu menembus pertahanan Persija yang dikawal Maman Abdurahman, Yann Motta Pinto, Marco Motta maupun Tony Sucipto.

Meski gempuran terus terjadi, pemain Persija Jakarta tetap bermain tenang meski wasit Aprisman Aranda sempat mengeluarkan dua kartu kuning Novri Setiawan dan Rio Fahmi. Sedangkan dari kubu Persib untuk Supardi, Febri Hariyadi, dan Mohamed Rashid. Macan Kemayoran akhirnya mampu mempertahankan keunggulan dengan skor tipis 1-0 hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Persija Jakarta naik ke posisi tujuh klasemen dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Persib Bandung tertahan di posisi dua dengan 25 poin dari 12 pertandingan. (Ant/Rod)

Previous articleLiga Inggris: MU Terjerembab di Kandang Watford
Next articleDokter Sarankan Posisi Tidur Seperti Ini Jika Asam Lambung Naik