Home Sport Liga Inggris: Everton Petik Kemenangan 2-0 dari Brighton

Liga Inggris: Everton Petik Kemenangan 2-0 dari Brighton

35
0
Manajer Everton Rafa Benitez menyambut penyerang Dominic Calvert-Lewin yang ditarik keluar di akhir laga kontra Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (28/8/2021). (Foto: ANTARA)

BICARA.NEWS, Jakarta – Bulan madu Everton dan manajer anyarnya, Rafa Benitez, berlanjut saat klub Merseyside Biru itu memetik kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lawatan ke Stadion Amex untuk laga pekan ketiga Liga Inggris pada Sabtu (28/8).

Gol Demarai Gray dan eksekusi penalti Dominic Calvert-Lewin memastikan Everton memetik kemenangan kedua dalam tiga pertandingan pertama mereka musim ini.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Everton, yang masih menjaga catatan nirkalah awal musim, sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin, termasuk dengan menyalip Brighton (6) yang turun ke urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim bermain relatif terbuka sejak sepak mula dan Brighton lebih dulu memperoleh peluang apik pada menit ke-12, sayang keputusan Neal Maupay melepaskan tembakan jarak jauh berakhir dengan bola yang masih melayang tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Empat menit jelang turun minum, Everton sukses memecahkan kebuntuan untuk memimpin atas Brighton ketika Gray berlari sendirian melepaskan diri dari kawalan Adam Webster sebelum memperdaya kiper Robert Sanchez dengan tembakan mendatar.

Tiga menit kemudian, Calvert-Lewin nyaris menggandakan keunggulan Everton sayang tembakan menyilangnya yang sudah membuat Sanchez mati langkah masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-55, Everton mendapat hadiah tendangan penalti setelah terjadi tabrakan fisik di dalam kotak terlarang Brighton.

Sempat terjadi negosiasi antara Richarlison dan Calvert-Lewin tentang siapa yang akan menjadi algojo, sebelum pemain nomor sembilan Everton yang menendang bola untuk menggandakan keunggulan tim tamu 2-0.

Everton nyaris menambah keunggulan mereka lagi pada menit ke-77 sayang tembakan keras Abdoulaye Doucoure bisa diselamatkan secara gemilang oleh Sanchez.

Skor 2-0 bertahan bagi Everton yang jadi modal positif bagi mereka menyongsong jeda internasional selama dua pekan ke depan.

Selepas jeda internasional, Everton dijadwalkan menjamu Burnley di Goodison Park pada 13 September, dua hari seusai Brighton bertandang ke markas Brentford. (Ant/Rod)

Previous articleLiga Jerman: Leverkusen Bawa Tiga Poin Usai Kalahkan Augsburg 4-1
Next articleAntigua dan Barbuda Bebaskan Visa Kunjungan bagi WNI