Home News New Camry Pakai Mesin TNGA Terbaru

New Camry Pakai Mesin TNGA Terbaru

25
0
New Camry pakai mesin TNGA terbaru (ANTARA/HO)

BICARA.NEWS, Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan flagship sedan New Camry yang tersedia dalam dua opsi mesin, yakni mesin bensin baru berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA) serta mesin Hybrid Toyota generasi ke-4.

“Kami hadirkan New Camry V dan New Camry Hybrid yang didukung dengan layanan mobilitas Toyota untuk memberikan pengalaman bermobilitas yang menyenangkan dan personal yang juga menjadi bagian dari upaya kami dalam mewujudkan Mobility Happiness for All,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam siaran pers dikutip Kamis.

Mesin baru TNGA New Camry V berkode A25A-FKS menawarkan peningkatan tenaga dari 183 PS pada 6.000 rpm menjadi 204 PS pada 6.600 rpm. Torsinya juga naik dari 23,9 Nm pada 4.100 rpm menjadi 24,8 Nm pada 5.000 rpm.

Meski lebih bertenaga, mesin baru New Camry V mengeluarkan level CO2 yang rendah yaitu 148 g/km dengan efisiensi bahan bakar yang baik yaitu 16,3 km/l (tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara). Mesin baru New Camry V dilengkapi transmisi baru otomatis 8-speed.

New Camry V dilengkapi New Striking Silver Alloy Wheel berukuran 18 inci serta New Bold Rear Lamp. Sementara pada New Camry Hybrid, terdapat New Sharp-Edged LED Rear Lamp with Red Reflex Reflector.

Kesan sedan premium terlihat pada New Captivating Interior Design pada area dashboard dengan adanya New Marvelous Floating Multimedia.

Khusus New Camry Hybrid terdapat teknologi Toyota Safety Sense 2 (TSS 2), dengan fitur Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA) hingga Automatic High Beam (AHB).

“Kami harap, New Camry tidak hanya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik kepada pelanggan saat bermobilitas, namun juga dapat menjadi bagian dari upaya bersama kami bersama pelanggan dalam menekan angka CO2 ke depannya,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. (Ant/Fit)

Travel Haji dan Umroh sejak 1995
Previous articleUji Klinis Sebut Vaksin COVID-19 Sinovac Aman untuk Anak dan Remaja
Next articleIni Berbagai Faktor Risiko yang Bisa Sebabkan Bayi Lahir Prematur