Home News Pendiri Flip Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda UI

Pendiri Flip Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda UI

66
0
Rafi Putra Arriyan. Foto Flip.

BICARA.NEWS, Depok – Pendiri dan pemimpin eksekutif perusahaan rintisan Flip.id Rafi Putra Arriyan, S.Kom menyampaikan pidato ilmiah dalam wisuda virtual Universitas Indonesia, Sabtu (18/9).

Ia menyampaikan pengalamannya mendirikan perusahaan penyedia aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan transfer antarbank tanpa biaya administrasi.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

“Temukan satu permasalah yang kita sukai, lalu kita fokus untuk mengatasi persoalan itu. Niatkan untuk membantu orang banyak. Uang Rp6.500 sebagai biaya transfer bagi mahasiswa besar, bisa untuk sekali makan di kantin kampus. Kalau dijumlah banyak orang nilainya bisa miliaran,” katanya.

Rafi, lulusan Fakultas Ilmu Komputer UI tahun 2015, yang membangun perusahaan rintisan bersama dua temannya sesama alumni UI, berfokus pada persoalan itu dan solusinya.

Mereka melewati berbagai hambatan termasuk pernah ditutup oleh Bank Indonesia. Flip kini telah menjadi aplikasi yang membantu ribuan orang mendapatkan layanan keuangan yang fair.

Sementara itu Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro mengatakan bahwa universitas terus mengintensifkan penggunaan e-learning, fasilitas pembelajaran jarak jauh yang disediakan untuk mahasiswa.

Saat menyampaikan orasi ilmiah dalam acara wisuda virtual untuk lulusan program pendidikan sarjana dan vokasi, Rektor mengatakan bahwa universitas memanfaatkan big data dan aplikasi digital untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers universitas yang diterima di Depok, Minggu, Rektor juga menyampaikan pesan kepada alumni agar menjaga nama baik almamater serta mengambil peran sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

“Saudara sekalian telah berhasil menuntaskan satu tahapan dalam perjalanan pendidikan. Patut disyukuri bahwa semasa duduk di bangku kuliah saudara-saudara dididik dan ditempa menjadi pribadi yang berintegritas, berakhlak, berintelektualitas tinggi, dan berbudi luhur,” katanya.(Ant/Hah)

Previous articlePemerintah Akan Bangun Pemusatan Latihan untuk Atlet Disabilitas
Next articleUI Mewisuda 8.063 Lulusan Secara Virtual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here