Home Sport Taklukkan Nantes 1-0, Lyon Petik Tiga Poin Perdana Musim Ini

Taklukkan Nantes 1-0, Lyon Petik Tiga Poin Perdana Musim Ini

38
0
Penyerang Olympique Lyon Moussa Dembele merayakan golnya ke gawang Nantes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Le Beaujoire, Nantes, Prancis, Jumat (27/8/2021) waktu setempat. (Foto: ANTARA)

BICARA.NEWS, Jakarta – Olympique Lyon akhirnya memetik tiga poin perdana di Liga Prancis musim ini seusai menang tipis 1-0 atas Nantes dalam laga pekan keempat di Stadion Le Beaujoire, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kemenangan perdana Lyon di bawah arahan Peter Bosz itu disokong gol semata wayang Moussa Dembele dan kesuksesan mereka mempertahankan keunggulan walau harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Lyon sementara melompat ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan lima poin, termasuk menyalip Nantes (4) yang turun ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Tuan rumah sempat mengancam lebih dulu dalam menit pertama pertandingan lewat spekulasi jarak jauh Osman Bukari yang bisa dimentahkan kiper Anthony Lopes dan bola muntah yang disambar Marcus Coco sama sekali tak tepat sasaran.

Setelah setengah jam laga berjalan, Lyon mulai mengambil alih kendali permainan dan hasilnya pada menit ke-35 Dembele membawa mereka memimpin lewat kesigapannya menyontek bola muntah hasil tembakan Lucas Paqueta yang gagal diantisipasi sempurna kiper Alban Lafont.

Dua menit berselang Nantes nyaris segera membalas, tetapi sekali lagi Lopes tampil sigap demi menepis bola tandukan Jean-Charles Castelleto.

Nantes mengawali babak kedua dengan penampilan agresif, tetapi tak satu pun dari empat percobaan mereka hingga menit ke-63 cukup untuk merepotkan Lopes.

Sebaliknya, Lyon berpeluang menggandakan keunggulannya pada menit ke-71 sayang sepakan Houssem Aouar dimentahkan Lafont dan upaya Karl Toko Ekambi menyundul bola muntah masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Tujuh menit kemudian tuan rumah memperoleh keuntungan besar ketika bek Damien Da Silva menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Jerome Brisard dari lapangan, memaksa Lyon menuntaskan laga dengan 10 pemain.

Sayangnya, Nantes gagal memanfaatkan situasi 11 lawan 10 dan keunggulan 1-0 bagi Lyon bertahan hingga peluit bubaran terdengar.

Pertandingan selanjutnya baru akan dimainkan selepas jeda internasional sekira dua pekan ke depan. Nantes nantinya akan menjamu OGC Nice, sedangkan Lyon main di kandang menghadapi Strasbourg. (Ant/Rod)

Previous articleGol Haaland Bawa Dortmund Menang Dramatis Atas Hoffenheim
Next articleManchester City Bungkam 10 Pemain Arsenal 5-0