Home OTOTEKNO Toyota Pangkas Produksi karena Kekurangan Suku Cadang

Toyota Pangkas Produksi karena Kekurangan Suku Cadang

63
0
Perakitan mobil Toyota. (Foto Global Toyota).

BICARA.NEWS, Jakarta – Toyota Motor Corporation kembali melakukan penyesuaian produksi lantaran kekurangan suku cadang, dengan produksi pada November mendatang akan lebih rendah dari yang telah direncanakan sebelumnya.

Produksi aktual Toyota tetap di bawah dari jumlah yang direncanakan sejak Agustus, dan volume produksi global pada November mendatang diperkirakan hanya mencapai 850.000 hingga 900.000 unit.

Travel Haji dan Umroh sejak 1995

Semula, Toyota berencana memproduksi sekitar 1 juta unit pada November untuk menutupi kekurangan sebelumnya. “Namun, karena kami masih mengalami kekurangan beberapa suku cadang dan tidak dapat menutupi kekurangan produksi sebelumnya, kami telah menyesuaikan rencana produksi awal kami untuk bulan November,” kata Toyota dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

Penyesuaian ini akan memengaruhi sekitar 50.000 unit di Jepang, dan antara 50.000 unit dan 100.000 unit di luar negeri, sehingga jumlah total unit yang terpengaruh secara global akan berkisar antara 100.000 unit dan 150.000 unit.

Menanggapi kekurangan beberapa suku cadang yang terus berlanjut, Toyota akan melanjutkan upaya untuk memperkuat rantai pasokan. Toyota akan menerapkan langkah-langkah anti-COVID-19 menyeluruh baik di pabrik kami sendiri maupun di pemasok.

Toyota juga memperkirakan kekurangan semikonduktor akan berlanjut dalam jangka panjang, dan pabrikan ini akan mempertimbangkan penggunaan suku cadang pengganti jika memungkinkan.

Mengenai perkiraan produksi setahun penuh untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2022, Toyota memperkirakan akan mempertahankan sekitar 9 juta unit karena pelonggaran pembatasan COVID-19 di Asia Tenggara.

Penghentian sementara produksi dalam beberapa hari di empat pabrik Toyota di Jepang akan memengaruhi ketersediaan model-model seperti Corolla Sport, Camry, C-HR, Aqua, Yaris, Yaris Cross, Sienta, Corolla Axio, dan Corolla Fielder.(Ant/Hah)

Previous articleSuperbon Juara Dunia ONE Featherweight Kickboxing Usai Tumbangkan Petrosyan
Next article“Don’t Breathe 2”, Kembalinya Sang Mesin Pembunuh Veteran Perang